Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anak Buah Putin Bicarakan Negara-negara Dunia Lindungi Hukum Internasional

Anak Buah Putin Bicarakan Negara-negara Dunia Lindungi Hukum Internasional Kredit Foto: AP Photo/Alexander Zemlanichenko
Warta Ekonomi, Moskow -

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov pada Rabu (6/7/2022) meminta semua pihak di dunia untuk melakukan upaya untuk melindungi hukum internasional karena "dunia berkembang dengan cara yang rumit."

Lavrov berbicara melalui penerjemah pada pertemuan dengan rekannya dari Vietnam Bui Thanh Son di Hanoi.

Baca Juga: Ukraina Minta Aset Oligarki Rusia, Begini Jawaban Dingin Swiss

Komentarnya muncul saat Rusia dituduh oleh negara-negara Barat melanggar hukum internasional melalui invasinya ke Ukraina.

Para pemimpin Uni Eropa telah mendesak Moskow untuk mematuhi perintah pengadilan internasional yang meminta Rusia untuk mundur dari Ukraina.

"Vietnam adalah mitra utama (Rusia) di ASEAN ... dan hubungan kedua negara didasarkan pada sejarah dan perjuangan bersama mereka untuk keadilan," kata Lavrov pada pertemuan itu, merujuk pada Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara.

Vietnam dan Rusia memiliki hubungan dekat sejak era Soviet dan Hanoi sejauh ini tidak mengutuk perang Rusia di Ukraina, yang disebut Moskow sebagai "operasi khusus".

Kunjungan Lavrov ke Hanoi dilakukan saat kedua negara menandai peringatan 10 tahun "kemitraan strategis komprehensif" mereka. 

Menlu Rusia dijadwalkan terbang ke Indonesia untuk menghadiri pertemuan para menteri luar negeri G20 pekan ini.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan