Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

COVID Terbaru Mengintai, Waketum Partai Garuda Ingatkan Elite Jangan Ngompori Cebong vs Kadrun

COVID Terbaru Mengintai, Waketum Partai Garuda Ingatkan Elite Jangan Ngompori Cebong vs Kadrun Kredit Foto: Instagram/Teddy Gusnaidi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Umum dan Juru Bicara Partai Garuda Teddy Gusnaidi meminta agar semua pihak tak perlu meributkan copras-capres lalu melupakan ancaman yang belum musnah sepenuhnya, yakni Covid 19 subvarian BA.4 dan BA.5.

Dan paling terbaru, kini muncul lagi subvarian Omicron BA.2.75, generasi kedua dari subvarian BA.2 yang sempat membuat lonjakan kasus di Inggris pada bulan Maret 2022.

"Covid tidak mengenal cebong dan kadrun, Covid tidak mengenal pemilu 2024, Covid tidak hanya menyerang orang dengan pilihan politik tertentu, karena covid menyerang warga dunia, bukan hanya warga negara Indonesia saja," kata Teddy dalam keterangan persnya, Rabu 6 Juli 2022.

Ia meminta kepada para elite politik jangan mempolitisasi penyakit yang belum lolos dari status pandemi tersebut.

"Jadi kepada para politisi dan para tokoh, jangan kalian politisasi urusan ini, ini bukan mau-maunya pemerintah, bukan mau-maunya kelompok tertentu, jangan kalian berikan informasi sesat hanya demi mendapatkan publikasi dan suara, karena ini penyakit menular yang bisa merengut nyawa banyak orang," tambahnya.

Teddy mengingatkan Indonesia pernah dinilai sebagai negara yang cepat dalam menangani dan menghentikan laju peredaran covid. Cara Indonesia dipuji negara-negara lain.

"Tentu ini tidak lepas dari kesigapan pemerintah dan masyarakat, sehingga kita saat ini bisa kembali normal, bisa makan di tempat keramaian dan menonton konser Indonesia sudah punya metode, dan metode itu akan kembali dilakukan. Mencegah sejak awal agar varian baru ini tidak berkembang dan menginfeksi banyak rakyat Indonesia," terangnya.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan