Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ganjar Makin Sulit Maju ke Pilpres 2024 karena PDIP Sinyalkan Ini, Rocky Gerung: Jokowi Juga Kehilangan Semangat

Ganjar Makin Sulit Maju ke Pilpres 2024 karena PDIP Sinyalkan Ini, Rocky Gerung: Jokowi Juga Kehilangan Semangat Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat Politik Rocky Gerung menganalisis langkah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang disebutnya makin sulit mendapat peluang maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terutama karena tidak adanya dukungan dari partai yang menaunginya, yaitu PDIP.

Menurut Rocky, karir politik Ganjar di PDIP sudah mati. Rocky mengumpamakan Ganjar saat sudah menjadi Fried Duck alias bebek goreng.

Baca Juga: Duet Ganjar-Ridwan Kamil Paling Dinanti Masyarakat di Pilpres 2024, Survei CiGMark: Prabowo dan Anies...

"Kalau Pak Jokowi disebut Lame Duck (bebek lumpuh), kalau Ganjar itu udah jadi Fried Duck (Bebek Goreng) karena sudah di kuali dimasak dan nggak mungkin lagi tertolong," katanya, dikutip dari tayangan YouTube Rocky Gerung Official, Rabu (6/7/2022).

Kondisi semakin diperparah kala Gubernur Jawa Tengah ini diberi amanat untuk membacakan Rekomendasi hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP. Di mana salah satu poin dari rekomendasi tersebut adalah hak prerogatif Ketua Umum untuk menentukan Capres.

Menurut Rocky, kondisi tersebut semakin menguatkan tendensi bahwa keputusan Megawati itu mutlak dan tidak bisa didahului oleh para kader. Rocky menambahkan bahwa kondisi ini pula yang membuat Presiden Jokowi tidak lagi semangat untuk mengusung Ganjar.

Baca Juga: Ganjar Capres Paling Diminati di Lampung dan Sumut Kalahkan Anies, Charta Politika: Bersaing Ketat dengan Prabowo

"Bagaimanapun Pak Jokowi juga kehilangan semangat untuk mempromosikan Ganjar, dan Ganjar akhirnya kehabisan aura karena langsung ditunjuk sekadar sebagai pembaca hasil keputusan rapat bukan orang yang diputuskan oleh rapat, dia justru membaca keputusan yang bakal menyingkirkan dia. Sebetulnya begitu sinyalnya," tambah Rocky.

Seperti diketahui Ganjar Pranowo memang menjadi salah satu kandidat Capres terkuat yang berada dalam lingkaran Jokowi. Hanya saja, PDIP sepertinya lebih memilih mengusung putri Megawati Soekarnoputri yaitu Puan Maharani.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan