Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Ditantang Kutuk FPI dan HTI, Warganet: Kalau Itu Bisa Buat Jadi Presiden Pasti Dilakukan

Anies Ditantang Kutuk FPI dan HTI, Warganet: Kalau Itu Bisa Buat Jadi Presiden Pasti Dilakukan Kredit Foto: Twitter/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pegiat media sosial Rudi Valinka berjanji akan memasang foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di seluruh profil media sosial pribadinya dengan syarat Anies berani membuat pernyataan yang menentang keberadaan organisasi terlarang.

"Gue janji akan pakai foto profile @aniesbaswedan di semua medsos gue selama 6 bulan jika Anies berani buat statement," kata Rudi melalui Twitter pribadinya @Kurawa, Sabtu (9/7/2022).

Adapun organisasi yang ia maksud yaitu organisasi masyarakat Front Pembela Islam (FPI) dan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang memang saat ini sudah dilarang aktivitasnya oleh pemerintah pusat.

Baca Juga: Beda Sama Anies, Jokowi Pilih Salat Idul Adha di Istiqlal Bersama Pemimpin Ormas Islam

Rudi berharap Anies mau mengikuti pernyataan yang ia sarankan. Ia pun mencontohkan dalam bentuk kalimat seperti sebagai berikut :

"Saya mengutuk keras ormas-ormas yang sudah dilarang pemerintah dan UU karena terindikasi terorisme seperti HTI dan FPI" ucap Rudi.

Rudi pun masih bertanya-tanya apakah Anies berani melakukannya atau tidak. Sebab ia menyadari bahwa eks petinggi FPI, Habib Rizieq Shihab (HRS) adalah salah satu figur yang pernah diajak kolaborasi Anies saat hadapi Pilgub 2017 silam.

"Beliau dijadikan partner kolaborasi oleh Anies saat pilkada 2017 dengan politik identitas terburuk sepanjang massa," tuturnya.

Cuitan Rudi langsung diserbu warganet dengan berbagai komentar, akun @IndoCo*** mengatakan tantangan Rudi Valinka tak ada apa-apanya.

Baca Juga: Gimana Anies Baswedan Mau Berantas Koruptor dan Oligarki, Kalau Seret Abu Janda Saja Tak Bisa!

Anies Baswedan kata bakal berani melakukan berbagai hal demi kekuasaan. Jangan disuruh menyerang dua organisasi terlarang itu, disuruh makan daging babi yang jelas - jelas haram dalam Islam saja Anies Baswedan diyakini menyanggupi tantangan tersebut. 

“Berani, demi kekuasaan pasti berani, disuruh makan daging babi pun pasti mau,” tulis netizen di kolom komentar.  

“Menurut gw, sekelas ab, apapun akan dilakukan, termasuk mengingkari kata2nya sendiri,” tulis akun @erickem***

“Klo dng mengatakan hal tsb di atas (mengutuk hti/fpi) tp kemungkinan besar bs jd presiden,si anies pasti lakukan.. Krn anies emg tipikal org yg rela jd munafik tp bs tercapai tujuan nya,” kata akun @Agustinus***

“Sepertinya,lebih memilih makan rendang babi drpd harus membuat statement seperti itu,” timpal akun @Salvatore_***

Baca Juga: Tren Harga Beras Naik, Politisi Demokrat: Ketinggian Bapak Ngomong Kendaraan Listrik dan Startup Kalau Urus Beras Aja Pontang-panting

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: