Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PDIP Jabar: Makna Iduladha Sejiwa dengan Pancasila

PDIP Jabar: Makna Iduladha Sejiwa dengan Pancasila Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Makna Iduladha sejiwa dengan Pancasila. Penyembelihan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat merupakan wujud kepedulian, empati, dan juga dimaknai sebagai wahana menumbuhkembangkan sikap empati dan gotong royong. 

Demikian diungkapkan Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Barat, Ono Surono melalui Sekretaris Ketut Sustiawan di sela-sela pembagian daging kurban di kantor DPD PDIP Jabar, Kota Bandung, Selasa (12/7/2022).

Menurutnya, perayaan kurban bukan sekedar menjalankan perintah agama, tapi menjadi komitmen PDI Perjuangan sebagai Partai 'wong cilik' untuk selalu hadir dan berbaur bersama masyarakat.

Baca Juga: Sambut Iduladha, JamSyar Turut Salurkan 24 Ekor Sapi Kurban

"Penyaluran daging kurban ini ada nilai kebersamaan yang harus kita jaga dan bukan hanya sekedar ritual rutin setiap tahun," ungkapnya.

Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kepada masyarakat di Hari Raya Iduladha 1443 H, DPD PDI Perjuangan salurkan hewan kurban berupa 7 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Hewan kurban ini merupakan hasil gotong royong dari anggota DPR RI dan juga DPRD Jawa Barat serta kepala daerah dari PDI Perjuangan.

Hewan kurban ini disalurkan melalui ormas Islam yakni Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan Gema Pasundan masing-masing 1 ekor. Sisanya yakni 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing disembelih di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

Baca Juga: Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Jabar Genjot Eksportir Milenial

"Alhamdulillah, PDI Perjuangan Jawa Barat menyiapkan 7 ekor sapi dan 1 kambing untuk disembelih. Ini merupakan wujud syukur dan kepedulian kami kepada masyarakat dan juga para kader. Beberapa juga kami salurkan ke Nadhatul Ulama, Muhammadiyah, dan Gema Pasundan," jelasnya.

Dia menyebutkan daging kurban didistribusikan ke warga sekitar, Panti, Yayasan, serta sayap dan badan partai.

"Diharapkan momentum perayaan Iduladha semakin menggelorakan semangat berkorban bagi sesama," pungkasnya.

Baca Juga: Ini Strategi Tugu Insurance Tingkatkan Literasi Keuangan di Indonesia

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: