Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies, Ganjar dan Prabowo Tokoh Terkuat di Bursa Capres, Tapi Peluang AHY Disebut Masih Ada

Anies, Ganjar dan Prabowo Tokoh Terkuat di Bursa Capres, Tapi Peluang AHY Disebut Masih Ada Kredit Foto: Instagram/Agus Harimurti Yudhoyono
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Nasional (LSN) Gema Nusantara Bakry menyebut elektabilitas Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan tetap berada di urutan atas dan belum tergoyahkan sejak 1,5 tahun lalu.

Ketiganya masuk kategori papan atas yang berpeluang besar melaju sebagai kandidat presiden di Pilpres 2024.

Baca Juga: Hasil Survei: AHY Miliki Elektabilitas Tertinggi Sebagai Cawapres

Meski demikian, Bakry menyebut peluang Ridwan Kamil, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Moeldoko, Erick Thohir, Sandiaga Uno, dan Basuki Tjahja Purnama, juga terbuka lebar sebagai capres.

Pasalnya, hasil survei Gema Nusantara memperlihatkan baru 52 persen responden yang mantap dengan kandidat pilihan mereka.

"Artinya, swing voters atau pemilih yang masih mungkin berubah dari kandidat pilihannya saat ini masih cukup tinggi," ujar Bakry di Jakarta, Jumat (15/7).

Bakry lantas membeber temuan hasil survei LSN Gema Nusantara.

Elektabilitas Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mencapai 29,5 persen.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (20,9 persen) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (18,5 persen).

Di posisi papan tengah atau yang elektabilitasnya masih satu digit, ada Ridwan Kamil (7,6 persen), Sandiaga Uno (4,2 persen), Basuki Tjahja Purnama (2,6 persen). 

Baca Juga: Tidak Salahkan Penggunaan Gas Air Mata Oleh Polisi, IPW Sebut Sosok Ini yang Harus Bertanggung Jawab Atas Tragedi Kanjuruhan

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Adrial Akbar

Advertisement

Bagikan Artikel: