Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemenparekraf Dukungan Perusahaan Travel Lebarkan Sayap di Pasar Korea Selatan

Kemenparekraf Dukungan Perusahaan Travel Lebarkan Sayap di Pasar Korea Selatan Kredit Foto: Kemenparekraf
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baprekraf) bekerja sama dengan Trip.com Travel Singapore Pte Ltd menggelar Business Gathering in Republic of Korea sebagai bentuk dari promosi pariwisata Indonesia sekaligus evaluasi atas beragam program yang sudah berjalan, khususnya di pasar Korea Selatan.

Kegiatan tersebut melibatkan 23 travel agents dan media yang memiliki paket tur ke Indonesia dan tertarik bekerja sama dengan Kemenparekraf sebagai upaya meningkatkan penjualan paket wisata.

Plt Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Baparekraf Ni Wayan Giri Adnyani mengakuratkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan daya tarik wisata dan produk kreatif dan memberi kepercayaan pada mitra di pasar terkait penanganan pandemi dan traveling policy di Indonesia yang dinilai dinamis.

Baca Juga: Tak Ikuti Aturan, Pemerintah Siapkan Sanksi Tegas Travel Haji Ilegal

"Dilakukan juga pemaparan terkait lima destinasi superprioritas. Beragam keunikan dan kekhasan tiap destinasi disampaikan secara terperinci. Dijelaskan juga kelebihan aksesibilitas dan posisi dari amenitasnya. Kami optimistis Business Gathering ini akan memberi dampak positif ekonomi bagi pariwisata Indonesia," kata Adnyani dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/7/22).

Adnyani mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga membahas rencana Korea Air yang baru saja melakukan penerbangan perdananya ke Denpasar pada 14 Juli lalu dengan jadwal empat kali dalam seminggu. Dia mengatakan, pesawat asal Korea tersebut berjenis A333, kapasitas 24 business seats, dan 260 economy seats, mulai 25 Juli 2022 penerbangan Korean Air rute Incheon ke Denpasar ini direncanakan menjadi daily.

Adapun pembahasan juga terkait rencana kolaborasi program pemasaran pariwisata 2023 yang menandai 50 tahun Hubungan Indonesia-Republik Korea.

Sementara itu, Plt Direktur Pemasaran Pariwisata Regional I Kemenparekraf Baparekraf Agustini Rahayu menyampaikan, Indonesia Care dalam bentuk CHSE merupakan upaya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan.

"Di tengah masa pandemi, Indonesia berhasil naik 12 peringkat menjadi 32 dari 117 negara dalam Travel Tourism Competitiveness Index (TTCI) tahun 2021," kata Agustini.

Selain itu, Agustini menyampaikan bahwa pada 2022 Indonesia menyambut baik penyelenggaraan event bertaraf internasional, seperti menjadi Ketua Presidensi KTT G20, perhelatan MotoGP, peringatan Hari Pariwisata Dunia, World Creative Economy Conference, juga menjadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum pada 2023.

"Oleh karena itu, kami harapkan adanya kerja sama dan sinergi serta kolaborasi untuk mendapatkan benefit yang memberikan manfaat kepada kedua belah pihak," kata Agustini.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: