Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Duet Maut Anies-AHY Selalu Unggul di Atas 30 Persen, Paslon Capres-cawapres Lain Lewat

Duet Maut Anies-AHY Selalu Unggul di Atas 30 Persen, Paslon Capres-cawapres Lain Lewat Kredit Foto: Okezone
Warta Ekonomi, Jakarta -

Simulasi duet Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berhasil mengungguli tiga poros pasangan simulasi capres-cawapres di Pilpres 2024.

Pada poros pertama, pasangan Anies-AHY mampu mendulang elektabilitas sebesar 34,72%. Sementara tiga pasangan lainnya yakni Prabowo-Muhaimin Iskandar meraih sebesar 20,08%.

Kemudian disusul oleh Puan Maharani-Erick Thohir sebesar 4,88% dan Airlangga Hartarto-Khofifah Indar Parawansa sebesar 3,82%.

Baca Juga: Fenomena SCBD Muncul Saat Kepemimpinan Anies Baswedan, Gak Disangka Sandiaga Uno Respons Begini

Hal tersebut berdasarkan hasil survei dilakukan oleh lembaga Indopol Survei & Consulting, yang dirilis pada Jumat (15/7/2022).

Pada simulasi kedua, pasangan Anies-AHY kembali unggul dengan elektabilitas sebesar 30,8%. Lalu disusul Prabowo-Muhaimin sebesar 17,40%, Ganjar-Airlangga sebesar 22,03%, dan Puan-Erick sebesar 2,93%.

Selanjutnya, pada simulasi ketiga pasangan Anies-AHY masih unggul dengan elektabilitas sebesar 30,0%. Ganjar-Khofifah sebesar 24,55%, Prabowo-Muhaimin 16,50%, dan Puan-Erick sebesar 2,52%.

Untuk diketahui, survei ini dilakukan pada 24 Juni-1 Juli 2022 secara tatap muka. Adapun jumlah responden yang diambil dalam survei ini sebanyak 1.230 orang.

Pengambilan sampel dalam survei yang dilakukan Indopol Survei & Consulting itu menggunakan metode multistage random sampling. Adapun margin of error yang ditetapkan sebesar ±2,8%, dengan tingkat kepercayaan 95%. 

Baca Juga: Super Artha Gadai Resmi Kantongi Izin OJK

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: