Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemungkinan Kalah di Jateng, NasDem: Kalau Anies-AHY, di Jatim Ini Selesai

Kemungkinan Kalah di Jateng, NasDem: Kalau Anies-AHY, di Jatim Ini Selesai Kredit Foto: Okezone
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jika maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024, Anies Baswedan dipercaya bisa menang di Jawa Timur. Syaratnya, dia harus berpasangan dengan Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Skenario tersebut merupakan penjelasalan dari Ketua DPP Partai NasDem Zulfan Lindan. "Nah, saya kira kalau terjadi antara Anies dan AHY, ini selesai," jelasnya, Minggu (17/7).

Baca Juga: Elektabilitas NasDem Anjlok Disebut Gegara Anies Baswedan, Analisis Refly Harun Tajam: Terlalu Dini Melihat…

Dia mengungkap, hal itu berdasarkan penelusuran yang dilakukan partainya dan hasil diskusi dengan perwakilan di daerah. Tak hanya itu, Zulpan juga menyebut Anies berpotensi menang di Jawa Barat, tetapi akan kalah di Jawa Tengah (Jateng).

Sementara itu, Zulfan meyakini Anies Baswedan bakal menang di Sumatra. "Anies itu bisa sapu bersih Sumatra," kata Zulfan Lindan.

Zulfan menyatakan bahwa Anies Baswedan juga bakal menang di sebagian besar Sulawesi, tetapi diprediksi kalah di Sulawesi Utara (Sulut). "Sulawesi pasti, kecuali Sulut. Sebenarnya tanpa pemilu pun sudah selesai ini," ujarnya.

Baca Juga: Bank DKI Dukung e-Ticketing di Pelabuhan Kali Adem Muara Angke

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: