Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kasihan Ibu Megawati, Namanya Dirugikan Gegara Rencana Renovasi Ruang BRIN

Kasihan Ibu Megawati, Namanya Dirugikan Gegara Rencana Renovasi Ruang BRIN Kredit Foto: Instagram/Megawati Soekarno Putri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menurut Anggota Komisi VII DPR RI fraksi PKB Abdul Kadir Karding, nama BRIN dan Megawati Soekarnoputri dirugikan gegara rencana merenovasi ruang kerja jajaran dewan pengarah dengan anggaran Rp6,1 miliar.

Karding meyakini jika rencana renovasi itu tidak diminta langsung oleh Megawati.

"Itu inisiatif BRIN sendiri yang kira-kira dalam tanda petik cari perhatian dari ibu lah. Dan justru sebenarnya akibat yang mereka buat ini adalah merugikan nama baik ibu Megawati," kata Karding kepada wartawan, Senin (18/7/2022).

Baca Juga: Tokoh NU Sindir Telak Megawati: Akhir-Akhir Ini Ibu Makin Gak Punya Empati

Menurutnya, BRIN sebaiknya fokus saja menjalankan tugasnya terutama dalam mengkonsolidasikan jumlah para peneliti. Pasalnya hal tersebut jauh lebih penting dan bukan pekerjaan yang mudah.

"Sehingga betul-betul bisa kinerjanya sesuai harapan dan produktif itu yang pertama, karena kan itu bukan hal mudah mengkonsolidasi peneliti-peneliti dari semua kementerian dan lembaga," tuturnya.

Lebih lanjut, Karding meminta BRIN menggunakan fasilitas sebagaimana mestinya dan sewajarnya.

"BRIN fokus saja seluruh energinya itu untuk penelitian. bahwa butuh fasilitas dan sebagainya yang masuk akal aja, yang proporsional aja, yang wajar-wajar saja karena itu akan dengan isu ini akan merugikan BRIN juga merugikan bu Mega kasian bu Mega," tandasnya.

Untuk diketahui, Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko akhirnya mengumumkan pembatalan renovasi ruang kerja dewan pengarah, termasuk kamar tidur ketua Megawati Soekarnoputri. Renovasi itu menggunakan dana APBN senilai Rp6,1 miliar.

"Renovasi kami batalkan," kata Laksana melalui siaran pers yang dikutip Suara.com, Senin (18/7/2022).

Baca Juga: Memanas! NasDem Balas Sindiran Hasto PDIP: Daripada Partainya Sendiri Tidak...

Renovasi ruangan untuk 10 anggota dewan pengarah BRIN di lantai 2 Gedung B.J Habibie tersebut dibatalkan dengan alasan akan ditinjau ulang kembali.

Laksana menerangkan kalau renovasi itu awalnya bertujuan untuk mengubah ruangan yang ada sebelumnya menjadi ruang rapat dan ruang kerja. Ia meluruskan kalau ruang kerja ketua dewan pengarah BRIN sejak awal tidak termasuk dalam rencana renovasi.

Baca Juga: Lihat Anies Pakai Private Jet, Ferdinand Hutahean: Dia Salah Satu Oligarki Migas?

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Advertisement

Bagikan Artikel: