Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Punya Tiga Kualitas Ini, Prabowo Subianto Bisa Tentukan Arah Koalisi Pemilu 2024

Punya Tiga Kualitas Ini, Prabowo Subianto Bisa Tentukan Arah Koalisi Pemilu 2024 Kredit Foto: Instagram/Prabowo Subianto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai Gerindra dan Prabowo Subianto memenuhi tiga kriteria dalam membangun koalisi. Oleh karena itu, dirinya bisa menjadi salah satu penentu arah koalisi demi Pemilu 2024.

"Partai Gerindra dan Prabowo Subianto akan menjadi salah satu tonggak sumbu utama penentu arah koalisi Pemilu 2024," kata Direktur Eksekutif Skala Survei Indonesia (SSI) Abdul Hakim dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (19/7).

Baca Juga: PDIP Beri Sindiran Pedas, NasDem Langsung Balas: Daripada Partainya, Gak Mau Calonkan Kader Hebat!

Tiga kriteria dalam membangun koalisi tersebut menurutnya adalah elektabilitas, tiket capres, dan tokoh capres.

Terkait kriteria pertama, lanjutnya, Prabowo Subianto yang memiliki elektabilitas paling tinggi di antara sejumlah nama capres lainnya.

Selanjutnya, mengenai boarding pass, Hakim menilai Partai Gerindra, yang hanya butuh satu teman koalisi demi memenuhi aturan ambang batas 20 persen.

Baca Juga: Hasil Survei Berbicara, Eh Elektabilitas Duet Anies dan AHY Disebut Halu, Demokrat: Iri Bilang Bong!

"Apakah Partai Gerindra hanya cukup puas dengan satu teman koalisi saja atau lebih dari satu teman koalisi? Situasi ini akan sangat berdampak pada konstelasi koalisi yang akan terbentuk ke depan," jelasnya.

Baca Juga: Bank Bjb Gandeng BPDP Kelapa Sawit Perluas Layanan Perbankan

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: