Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Indonesia Bersaing dengan Korsel, Qatar dan Australia

Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Indonesia Bersaing dengan Korsel, Qatar dan Australia Kredit Foto: PSSI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi mengumumkan empat negara mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023.

Kepastian itu diumumkan AFC melalui laman resminya, kemarin. Keempat negara tersebut adalah Australia, Indonesia, Korea Selatan dan Qatar. "Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah menerima Expressions of Interest (EoI) dari empat Asosiasi Anggota AFC untuk menjadi tuan rumah putaran final Piala Asia 2023," demikian pernyataan AFC.

AFC sudah menyerahkan dokumen persyaratan menjadi tuan rumah atau regulasi bidding Piala Asia 2023 pada 17 Juni lalu. Nantinya keempat federasi tersebut harus sudah menyerahkan dokumen bidding ke AFC hingga batas waktu 31 Agustus 2022.

Baca Juga: Indonesia Calonkan Diri Gelar Piala Asia 2023

AFC kemudian bakal mengevaluasi keseluruhan masing-masing kandidat untuk menentukan siapa yg berhak menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Lebih lanjut AFC menyampaikan pengumuman tuan rumah turnamen sepak bola antarnegara Asia itu akan dilakukan pada 17 Oktober 2022.

“Evaluasi keseluruhan akan dilakukan oleh administrasi AFC sebelum pemilihan. Dan pengumuman tuan rumah kompetisi 24 tim itu oleh Komite Eksekutif AFC pada 17 Oktober 2022,” tulis AFC.

Baca Juga: Waduh! Berniat Usulkan Ganjar, Politikus PDIP Ini Minta PAN Berhati-hati

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: