Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Habib Rizieq Hirup Udara Bebas, Jokowi Memang Luar Biasa Besar Hatinya

Habib Rizieq Hirup Udara Bebas, Jokowi Memang Luar Biasa Besar Hatinya Kredit Foto: Twitter/Habib Rizieq
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pasca bebas dari Rutan Bareskrim, Jakarta, pada Rabu (20/7/2022) pagi, Habib Rizieq Shihab (HRS) diminta tidak membuat kegaduhan lagi yang akan membawanya masuk penjara.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Cyber Indonesia Husin Alwi Shihab. Bahkan, Husin Shihab turut menyampaikan apresiasi terhadap Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), atas bebasnya Habib Rizieq.

Baca Juga: Ada yang Bertanya, Kapan Anies Sowan ke Habib Rizieq?

"Pak Jokowi memang luar biasa. Besar hatinya," tulis Husin, Rabu (20/7/2022). "Presiden yang baik hati kepada siapapun bahkan terhadap terpidana yang suka menghinanya," lanjutnya.

Selain itu, Ketua Cyber Indonesia ini juga berharap agar Habib Rizieq Shihab tidak lagi melakukan hal yang bakal menjerumuskannya ke balik jeruji. "Saya harap HRS tidak bikin ulah lagi walau bebas bersyarat. Nikmati kebebasan ini buat anak cucunya," terang Husin.

Bahkan, salah satu netizen dengan akun @Abdul11601956 sempat tak setuju dengan apa yang disampaikan oleh Husin Shihab. "Ga mungkin tobat sebelum mati, ntar juga ngaco lagi kan ada bohirnya bang," tulis @Abdul11601956.

Melihat tanggapan tersebut, Husin Shihab turut menyampaikan pendapat pribadi dari warganet tersebut. "Ya silakan aja kalau mau terjerumus ke lubang yang sama," jelash Husin.

"Cuma bagi orang yang berakal sehat hal itu tidak akan pernah dilakukan," tambahnya.

Sebelumnya, tim advokasi Habib Rizieq, Aziz Yanuar, menyampaikan 3 poin penting pascakliennya resmi bebas dari Rutan Bareskrim Polri, Jakarta. Hal tersebut tertuang dalam rilis dengan nomor 123/PR/TA-HRS/07/2022 tentang Berakhirnya Masa Menjalankan Pidana Habib Rizieq Shihab.

Rilis tersebut diunggah oleh akun media sosial Twitter resmi Dewan Pimpinan Pusat Front Persaudaraan Islam Lembaga Informasi Persaudaraan (@DPP_LPP). Diawali dengan salam, tim advokasi mengatakan bahwa proses hukum yang dijalani oleh Habib Rizieq Shihab telah selesai.

"Dengan ini kami sebagai Penasihat Hukum yang tergabung dalam Tim Advokasi Habib Rizieq Shihab menyampaikan hal-hal sebagai berikut," beber Aziz, Rabu (20/7/2022).

Baca Juga: Jangkau Nasabah UMKM, Fintech KoinWorks Akusisi BPR Asri Cikupa Karya

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: