Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cocok Jadi Presiden Apalagi Guru Bangsa, 'Saya Bukan Muslim, Saya Akan Pilih Habib Rizieq'

Cocok Jadi Presiden Apalagi Guru Bangsa, 'Saya Bukan Muslim, Saya Akan Pilih Habib Rizieq' Kredit Foto: Antara/Arif Firmansyah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Baru menghirup udara bebas walau masih terbatas, Eks Iman Besar FPI, Habib Rizieq Shihab sudah langsung menjadi buah bibir di tengah masyarakat akan pengaruhnya. Bahkan beliau dinilai bisa seperti Joko Widodo alias Jokowi, menjadi seorang presiden.

Hal tersebut diungkapkan oleh seorang pengamat politik terkemuka, Rocky Gerung. Dirinya blak-blakan bagaimana Habib Rizieq Shihab adalah seseorang yang sangat karismatik dan juga pantas menjadi pemimpin bangsa.

Baca Juga: Nicho Silalahi Sambut Kebebasan "Imam Besar": Kami Menunggu Komandomu Habib Rizieq

Ia menjelaskan, cucu nabi tersebut sekarang tumbuh sebagai tokoh keajaiban rasional. Batas antara etis dan yang tidak etis diperlihatkan Habib Rizieq. Batas antara intelektual dan non intelektual diperlihatkan Habib Rizieq. Batas antara adil dan tidak adil pun demikian.

“Karena Habib Rizieq datang saat Indonesia mengalami demoralisasi. Sehingga menurut saya Habib Rizieq itu bukan momentum tapi sudah jadi monumen. Nggak perlu partai untuk jadi monumen,” kata Rocky Gerung.

Meskipun Habib Rizieq bukan merupakan tokoh politik, kata Rocky, namun keberadaannya telah membuat politik Islam lebih dipandang di tengah-tengah partai politik nasionalis.

“Habib Rizieq paham bahwa ke depan dia akan jadi guru bangsa. Sehingga ia dipanggil oleh sejarah untuk memimpin partai,” ungkap Rocky.

Baca Juga: Kompolnas Klaim Bakal Mendalami Alibi Ferdy Sambo yang Tak Ada di Rumah saat Baku Tembak Terjadi

Bahkan ujar Rocky, diam-diam Habib Rizieq diincar oleh banyak lembaga survei untuk dijadikan ikon atau diintip peluangnya jadi presiden.

Baca Juga: Pembangunan KEK Kura-Kura Bali Diharapkan Dapat Mendukung Quality Tourism di Bali

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: