Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Booster Jadi Syarat Penerbangan, AP I Operasikan Fasilitas Vaksinasi di 15 Bandara

Booster Jadi Syarat Penerbangan, AP I Operasikan Fasilitas Vaksinasi di 15 Bandara Kredit Foto: Antara/Fikri Yusuf
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I mengoperasikan fasilitas vaksinasi Covid-19 di 15 bandara kelolaan untuk mendukung implementasi aturan perjalanan terbaru.

"Fasilitas vaksinasi Covid-19 yang dihadirkan di bandara yang kami kelola ini diharapkan dapat meningkatkan angka vaksinasi dosis kedua dan ketiga atau booster bagi seluruh pengguna jasa bandara,” Kata Direktur Utama AP I Faik Fahmi di Jakarta, kemarin.

Ia menjelaskan pada pengoperasian fasilitas vaksinasi ini,AP I bekerja sama dengan instansi anggota komunitas bandara, di antaranya dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Dinas Kesehatan, TNI, Polri, Kantor Otoritas Bandara, serta Satgas Penanganan Covid-19 Daerah.

“Kami bersama dengan seluruh instansi anggota komunitas bandara juga turut memastikan pelaksanaan vaksinasi di bandara dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, serta dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat," lanjut Faik.

Ke-15 bandara kelolaan AP I tersebut antara lain Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali (DPS) Bandara Juanda Surabaya (SUB), Bandara Sultan Hasanuddin Makassar (UPG), Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan (BPN), dan Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang (SRG).

Berikutnya Bandara Pattimura Ambon (AMQ), Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin (BDJ), Bandara Frans Kaisiepo Biak (BIK), Bandara Adisutjipto Yogyakarta (JOG), Bandara Adi Soemarmo Surakarta (SOC), Bandara El Tari Kupang (KOE), Bandara Internasional Lombok (LOP), Bandara Sam Ratulangi Manado (MDC), Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), dan Bandara Sentani Jayapura (DJJ).

Baca Juga: Jaksa Agung Jamin Tak Ada Lobi di Kasus Pembunuhan Brigadir J: Kita Akan Profesional di Persidangan

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: