Animo terhadap Produk Furnitur Multifungsi Tinggi, Dekoruma Kejar Ekspansi ke Luar Jabodetabek
Dekoruma tengah gencar melakukan ekspansi gerai Experience Center-nya ke berbagai daerah di Indonesia. Baru-baru ini, Dekoruma meresmikan gerai Experience Center-nya di Semarang.
CEO dan Co-founder Dekoruma, Dimas Harry Priawan, mengungkapkan animo masyarakat di luar Jabodetabek terbilang sangat tinggi. Sebelumnya, Dekoruma hanya beroperasi di kawasan Jabodetabek. Namun, sejak awal tahun ini, Dekoruma mulai melebarkan sayap ke berbagai kota besar lainnya, seperti Bandung, Surabaya, dan Semarang.
"Ternyata, yang kami lihat, animo terhadap opsi produk home & living itu banyak sekali. Opsi seperti gaya Japandi, space-saving, dan multifungsi," ujar Dimas kepada wartawan usai peresmian Dekoruma Experience Center di Bintaro Jaya Xchange Mall, Tangerang Selatan, Jumat (22/7/2022).
Baca Juga: Siasat CEO Dekoruma Penuhi Kebutuhan Interior Masyarakat Indonesia
Melihat potensi itu, Dekoruma akan makin masif dalam memperluas jangkauan ekspansinya. Dimas mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan rencana ekspansi ke Solo dan Medan.
"Sebenarnya, penjualan kami di luar Jakarta itu di atas ekspektasi dari manajemen," katanya.
Hingga sejauh ini, penjualan di luar Jabodetabek berkontribusi sebesar 20% dari total pendapatan Dekoruma. Dengan masifnya ekspansi gerai offline Dekoruma, Dimas berekspektasi akan terjadi peningkatan pada kontribusi penjualan luar Jabodetabek terhadap Dekoruma.
"Kami berharap ini akan makin besar, karena kami juga baru ada di tiga kota dan Semarang baru buka minggu lalu, jadi belum terasa," tuturnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti