Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dorong Kemajuan Sepak Bola Nasional, BRI Kembali Jadi Sponsor Utama BRI Liga 1

Dorong Kemajuan Sepak Bola Nasional, BRI Kembali Jadi Sponsor Utama BRI Liga 1 Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Kuta, Bali -

Ajang kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia BRI Liga 1 Musim 2022/2023 bakal Kembali bergulir mulai 23 Juli 2022. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali ambil bagian menjadi titling sponsor utama dalam ajang kompetisi tersebut sebagai wujud komitmen memajukan industri sepak bola tanah air.

Dalam Press Conference Launching BRI Liga 1 (23/07), Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto menyebutkan animo pecinta sepak bola terhadap BRI Liga 1 semakin terasa jelang kompetisi bergulir. Terlebih, pecinta sepak bola kini sudah dapat menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion.

Partisipasi BRI pada BRI Liga 1 musim 2022/2023 untuk yang kedua kalinya ddikarenakan perhelatan BRI Liga 1 tahun 2021/2022 sebelumnya dinilai telah berjalan dengan baik.

“BRI menilai pergelaran BRI Liga 1 musim lalu telah terselenggara dengan sangat baik dari sisi olah raga, hiburan dan juga dampak sosial maupun ekonomi masyarakat”, ungkapnya.

Baca Juga: BRI Luncurkan IT Remote Office 'Astana Veda' di Yogyakarta, Demi Gali Potensi Talenta Digital

Catur menjelaskan latar belakang dan pertimbangan, mengapa BRI kembali menjadi Title Sponsor BRI Liga I musim 2022-2023. Pertama, dari sisi ekonomi, BRI ingin terus menghidupkan mata rantai ekonomi kerakyatan melalui industri sepak bola nasional.

Menurut penelitian LPEM FEB UI, kompetisi ini dapat menggerakkan perekonomian sebesar Rp3 triliun.

“Dan penyelenggaraan BRI Liga I musim lalu tersebut turut berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi atau PDB (Produk Domestik Bruto) Indonesia pada kuartal I tahun 2022 yang mampu tumbuh 5,01% YoY”, jelasnya.

Kedua, sepak bola adalah olahraga rakyat dengan jumlah penggemar terbanyak di Indonesia bahkan Dunia, hal ini sesuai dengan profil BRI yang memiliki keinginan untuk melayani masyarakat sebanyak-banyaknya dengan biaya se-efisien mungkin.

“Oleh karena itu, BRI Liga 1 menjadi sarana yang efektif dan efisien untuk mengkomunikasikan layanan dan produk BRI, khususnya Super Apps digital banking BRImo yang saat ini telah digunakan oleh 17,7 juta user”, tambah Catur.

Baca Juga: Serius Tunjukkan Komitmen Dukung ESG, BRI Sudah Gelontorkan Rp639 T untuk Pembiayaan di Sektor Berkelanjutan

“Ketiga, kami juga berharap BRI liga 1 dapat memberi dampak positif terhadap iklim kompetisi sepak bola nasional, sehingga liga ini dapat mencetak talenta-talenta muda berbakat yang akan mendorong prestasi sepak bola Indonesia di pentas Dunia.”

Selain ketiga hal tersebut, Catur menjelaskan bahwa perhelatan BRI Liga 1 musim 2022-2023 kali ini berbeda apabila dibandingkan dengan musim lalu.

“Saat ini alhamdulillah pandemi sudah lebih terkendali sehingga aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat sudah mulai kembali pulih, sehingga saat ini pertandingan sudah dapat dihadiri langsung oleh supporter secara bertahap sebanyak 75% dari kapasitas stadion”, tambahnya.

Baca Juga: Liga 1 Mulai 23 Juli, Suporter Diizinkan ke Stadion

“Oleh karenanya, kami optimis BRI Liga I musim ini akan mampu memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap perekonomian dan akan memberi multiplier effect yang lebih besar kepada UMKM di industri turunannya, seperti pelaku usaha jersey, merchandise, transportasi, hingga usaha rumah makan/kuliner, dsb” ungkap Catur.

Disamping itu, Pada BRI Liga 1 kali ini jumlah pertandingan yang disiarkan melalui televisi meningkat menjadi 238 pertandingan (atau naik 50 pertandingan dari musim sebelumnya) dan BRI telah mempersiapkan berbagai promo menarik bagi masyarakat sepanjang BRI Liga 1 Musim 2022-2023 bergulir.

Oleh karena itu, Catur mengajak masyarakat untuk terus menonton dan mengikuti BRI Liga 1, karena banyak promo menarik dari BRI yang bisa diperoleh masyarakat.

Baca Juga: Proyek Sodetan Ciliwung Era Heru Budi Berbuntut Panjang: Setelah Fitnah Jokowi yang Buat Mangkrak, Buzzer Anies Sebut SBY yang Inisiasi

Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua