Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ridwan Kamil Harap Bandung West Java Marathon Jadi Event Legendaris

Ridwan Kamil Harap Bandung West Java Marathon Jadi Event Legendaris Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Event Bandung West Java Marathon akan digelar untuk kesekian kalinya di Kota Bandung dengan mengambil start di depan Gedung Sate Kota Bandung.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil), berharap event tahunan ini menjadi kegiatan legendaris di Tanah Air. Ia menuturkan, biasanya tahun pertama diselenggarakan berjalan meriah, tapi menginjak tahun kedua mulai melemah dan bahkan menghilang. Namun, menurut teori, jika dilakukan secara konsisten lewat lima tahun, acara tersebut akan menjadi legendaris.

Baca Juga: Soal KTT Y20, Ridwan Kamil: Gagasan Anak Muda Harus Diperhitungkan!

"Barang siapa yang konsisten menyelenggarakan acara sebanyak 5 kali umurnya akan panjang," kata Emil kepada wartawan di sela gala dinner Bandung West Java Marathon di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu malam (23/7/2022).

Acara gala dinner tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Wali Kota Bogor, Bima Arya, juga dihadiri beberapa kalangan selebritis seperti Daniel Mananta, Zeze Sihab, Nazwa Sihab, dan lainnya. 

Gubernur Jawa Barat berharap agar event Bandung West Java Marathon ini bisa menyamai rekor Boston Marathon yang sampai saat ini melegenda. "Saya titip agar Bandung West Java Marathon ini bisa melewati konsisten 5 tahun, akhirnya melegenda seperti Boston Marathon," kata Emil.

Setiap tahun penyelenggaraan event tersebut menyisakan berbagai cerita yang luar biasa. Salah satunya adalah adanya peserta yang terlibat langsung seperti Nazwa Sihab dan Bima Arya yang mengikuti event ini sejak tahun pertama.

"Kalau sudah sering ikut ini bisa menjadi gaya hidup," ujarnya.

Baca Juga: Nah Lho! Janji Febri Diansyah Jadi Pengacara Putri Candrawathi, Haris Pertama: Pasti Akan Dibela Mati-matian

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: