Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Citayam Fashion Week, UMKM Brand Lokal Go Internasional!

Citayam Fashion Week, UMKM Brand Lokal Go Internasional! Kredit Foto: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Citayam Fashion Week yang hadir di Jakarta banyak menuai perhatian para netizen. Hal ini menjadi peluang brand lokal untuk unjuk gigi dengan harapan dapat brand lokal dapat go internasional.

Liha dan Lina yang merupakan owner dari brand lokal dari EXTU HERITAGE, Epic, Seuitail dan Floating Female Clothing merasa senang karena dapat ikut berpartisipasi memperkenalkan produk Lokal UMKM di area tersebut.

Baca Juga: Citayam Fashion Week Langgar Peraturan, Eh Malah Didukung Anies Baswedan, Gak Paham Aturankah?

“Kami Mencoba memperkenalkan keempat brand local kami yaitu, EXTU HERITAGE, Epic, Seuitail dan Floating Female Clothing, “ ucapnya, disela- sela Peragaan busana lokal mereka di Metro Restoran, tepat di depan spot fashion show jalanan yang lagi viral tersebut, Minggu (23/7/2022).

Menurutnya, dengan membawa empat brand lokal yang dimiliki diharapkan dapat turut memeriahkan lokasi viral tersebut. Ke depan pihaknya berupaya beradaptasi dengan fashion yang ada dan berkembang tersebut.

"Kita terus mengembangkan trend model yang sedang IN saat. Lebih kepada fashion anak muda," ujarnya.

Semementara itu, Head Creative Caca Velensia mengatakan, bukan hanya peragaan busana. Kedepan, juga akan melakukan make over kepada anak-anak Citayam yang lagi viral tersebut. Karena menurut mereka model fashion Lina dan Lisa itu dipandang sesuai dengan mereka. 

Menurutnya, harga yang mereka bervariasi. Sekitar Rp150.000 sampai Rp300.000. Hal ini pun cukup diterima di kalangan anak muda karena harganya yang sangat terjangkau dan model pakaian pun selalu up to date.

“Paling mahal hanya Rp300 ribu. Dan untuk atasan hanya Rp150ribu," ucapnya.

Sebelumnya, berawal dari konten biasa yang dibuat oleh segerombolan remaja dan anak muda di area tersebut. Ternyata fenomena ini menjadi viral dan menjadi sorotan internasional. Istilah Citayam Fahsion Week sendiri muncul ketika banyak konten video tiktok yang mengabadikan momen anak muda yang sedang asyik nongkrong di seputaran area Sudirman (Jakarta), dengan menggunakan gaya busana yang kasual dan trendy.

Baca Juga: Didatangi Artis hingga Anies, Citayam Fashion Week, “Created By The Poor, Stolen By The Rich”

Dalam salah satu cuitan di twitter, Tokyo Fashion sangat mengapresiasi anak-anak muda di Indonesia yang berdandan dan membuat jalanan di Jakarta layaknya catwalk.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: