Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Lakukan Kunjungan ke China, Omongan Rocky Gerung Nggak Main-main: China Sedang 'Membangkrutkan' Banyak Negara

Jokowi Lakukan Kunjungan ke China, Omongan Rocky Gerung Nggak Main-main: China Sedang 'Membangkrutkan' Banyak Negara Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
Warta Ekonomi, Jakarta -

Terbangnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke China menjadi salah satu hal yang disoroti oleh publik. Kunjungan Jokowi ke China ini disebut sebagai upaya memperkuat kerja sama ekonomi.

"Fokus kunjungan adalah membahas penguatan kerja sama ekonomi, khususnya di bidang perdagangan dan investasi," kata Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, dikutip dari laman CNNIndonesia Senin (25/7/22).

Mengenai kepergian Jokowi ke China ini, Pengamat Politik Rocky Gerung ikut angkat suara.

Lewat video di akun YouTube miliknya yang dipandu oleh Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), Rocky menganggap bahwa beberapa waktu kedepan akan ada keputusan strategis seiring dengan kunjungan tersebut.

“Keputusan-keputusan strategis akan terjadi minggu-minggu ini. Tentu orang pasti menduga ini soal utang, soal perpanjangan investasi dan segala macam,” ujar Rocky melalui kanal Youtube, dikutip Senin (25/7/27).

Masalah dan Manuver China

Baca Juga: Jangan Harap Habib Rizieq Berubah Setelah Dapat Hukuman Penjara! Rocky Gerung Beber Kemampuan Habib Rizieq yang "Dikhawatirkan" Penguasa

Tak berhenti sampai pada langkah pemeritahan Jokowi yang gencar melakukan hubungan kerja sama dengan China. Rocky menyoroti negara China itu sendiri.

Rocky menyebut China saat ini masih tersandung sejumlah masalah hingga diberi warning oleh negara-negara besar lainnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: