Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertanyaan Hasto PDIP Soal Prestasi Anies adalah Masukan, Djarot Saiful: Tidak Ada Kaitannya dengan Pencapresan

Pertanyaan Hasto PDIP Soal Prestasi Anies adalah Masukan, Djarot Saiful: Tidak Ada Kaitannya dengan Pencapresan Kredit Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto dianggap mengkritik Anies Baswedan soal pertanyaan mengenai prestasi Gubernur DKI Jakarta itu. Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat pun angkat bicara.

Menurutnya, kritik yang disampaikan PDIP ke Anies bukan karena ketidaksukaan, tetapi sebagai masukan agar DKI Jakarta lebih baik.

"Oh bukan. Jadi begini, kita bukan mengkritik, kita kasih masukan. Kan boleh ya dikritik, supaya pembangunan di Jakarta baik gitu ya," kata Djarot di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (25/7/2022).

Baca Juga: Nasdem Tak Ambil Pusing Sindiran Hasto PDIP, Ahmad Ali: Kalau Orang Tidak Suka Anies Pasti Dibilang Jelek

Dia juga menepis jika kritikan tersebut dikaitkan dengan Pilpres 2024. Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, kritikan tersebut merupakan upaya perbaikan agar DKI Jakarta ke depan lebih baik.

"Jadi jangan dianggap bahwa kritikan itu sifatnya suka atau tidak suka. Bukan. Tapi itu sebagai masukan upaya perbaikan DKI ke depan itu seperti apa, dan tidak ada kaitannya dengan pencapresan-pencapresan, tidak ada," tegasnya. 

Sebelumnya Hasto Kristiyanto mempertanyakan tujuh prestasi Anies selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sindiran tersebut itu dilontarkan Hasto dalam acara pelantikan dan pembekalan DPD Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi DKI Jakarta di Kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Baca Juga: Guntur Bela Anies dari Serangan Hasto: "Prestasi Anies Tak Cuma 7, Ratusan!"

Pernyataan tersebut berawal dari pernyataan Hasto yang mendorong kader TMP mengedepankan wacana politik yang mencerdaskan kehidupan bangsa. Dia juga mendorong watak politik yang turun ke bawah dan mendorong suasana kondusif agar anak bangsa yang terpanggil jadi pemimpin bisa menujukkan kinerjanya.

Hasto juga mengingatkan, bahwa pihak yang bergerak dengan politik identitas dan bergerak dengan primodialisme tidak akan mendapatkan tempat di Indonesia. Dia pun kemudian menyebut nama Anies sebagai contoh.

"Itu yang harus kita lakukan, jadi kalau ada orang berbicara si A si B tanya aja prestasinya. Pak Anies, sebutkan tujuh prestasinya apa misalnya gitu pasti bingung jawabnya saudara-saudara sekalian," ucapnya. 

Baca Juga: Ekonomi Makin Pulih, Penyaluran Kredit BTPN Naik Hingga 10%

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: