Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Negatif Covid-19, Joe Biden Sudah Keluar dari Gedung Putih

Negatif Covid-19, Joe Biden Sudah Keluar dari Gedung Putih Kredit Foto: Instagram/Joe Biden
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengakhiri isolasi Covid-19 pada Rabu (27/7/2022). Dia memberi tahu warga dapat hidup tanpa rasa takut dari pandemi jika memanfaatkan vaksin dan perawatan booster. 

Penampilan publik pertama Biden secara langsung itu terjadi usai dia dites positif Covid-19 pada 21 Juli. Dia berjalan keluar dari Gedung Putih dengan mengenakan kacamata penerbang khasnya dan masker wajah gelap pada Rabu. Menurut dokter yang merawatnya, benda tersebut akan terus dipakai ketika berdekatan dengan orang lain selama lima hari lagi.

Staf Gedung Putih yang berkumpul di Rose Garden memuji Biden. Dia berterima kasih kepada mereka atas dukungan yang diberikan.

Biden dites negatif untuk virus pada Selasa (26/7/2022) malam dan Rabu pagi. Hasil tersebut memungkinkannya untuk mengakhiri isolasi. "Tuhan memberkati kalian semua, dan sekarang saya bisa kembali ke Oval Office,” kata Biden. 

Dalam sambutan pertama secara langsung, Biden menekankan perawatan yang didapatkan membantunya adalah suntikan booster. " Anda tidak perlu menjadi presiden untuk mendapatkan alat-alat ini untuk digunakan untuk pertahanan Anda,” katanya di Rose Garden. 

"Faktanya, suntikan booster yang sama, tes di rumah yang sama, perlakuan yang sama yang saya dapatkan tersedia untuk Anda," ujar Biden. 

Pandemi telah membunuh lebih dari satu juta orang di AS dan terus mengganggu kehidupan sehari-hari lebih dari dua tahun setelah pertama kali dilaporkan pada akhir 2019. Namun Biden menekankan, orang-orang jauh lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal karena penyakit itu meskipun ada gelombang infeksi baru yang disebabkan oleh varian menular yang dikenal sebagai BA.5, yang diyakini juga telah membuat presiden sakit.

"Anda bisa hidup tanpa rasa takut dengan melakukan apa yang saya lakukan. Dapatkan //booster//, tes dan, perawatan," kata Biden. 

"Kakek-nenek memeluk anak-anak dan cucu-cucu mereka lagi. Pernikahan, ulang tahun, perayaan terjadi lagi secara langsung. Mari terus bangkit dari salah satu momen tergelap dalam sejarah kita," ujarnya. 

Biden pemberikan gambaran kontras dengan ketika Presiden Donald Trump mendapatkan Covid-19 dan dirawat di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed." Dia sakit parah. Syukurlah, dia pulih. Ketika saya terkena Covid, saya bekerja dari lantai atas di Gedung Putih," kata menyatakan perbedaan dalam ketersediaan vaksin, perawatan, dan tes di rumah untuk mendeteksi infeksi sejak dini. 

Baca Juga: Gak Nyangka! Eks Jubir KPK Jadi Pengacara Putri Candrawathi, Umar Hasibuan: Apapun Dalihnya, Menjijikan

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: