Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Daihatsu Urban Fest 2022 Bidik Anak Muda Bandung

Daihatsu Urban Fest 2022 Bidik Anak Muda Bandung Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Daihatsu Urban Fest 2022 terus berupaya mengenalkan berbagai produknya ke kalangan anak muda dan keluarga muda. Pasalnya, anak muda dan keluarga muda dinilai mempunyai potensi besar untuk memiliki kendaraan roda empat di masa yang akan datang.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengakhiri rangkaian tour Daihatsu Urban Fest 2022 di Kota Bandung. Sebelumnya, acara serupa sukses digelar di Manado, Lampung, dan Jakarta.

Baca Juga: Majukan Industri Otomotif Nasional, BRI Group Jalin Kerja Sama dengan Start Up Broom

Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor, Eko Priyanto, menjelaskan bahwa kegiatan Urban Fest ini digelar sejak 2019 silam. Namun, selama pandemi Covid-19, kegiatan itu tidak bisa terlaksana karena regulasi yang tidak mengizinkan untuk menggelar kegiatan yang berkerumun.

"Sebenarnya ini adalah kota terakhir (Bandung), kami udah jalan di Manado, Lampung, dan di Jakarta," kata Eko kepada wartawan di Bandung, Kamis (28/7/2022)

Menurutnya, Urban Fest bukan hanya sebatas menjual produk, melainkan untuk mendekatkan diri dengan pelanggan dan calon pelanggan Daihatsu yang ada di Kota Bandung dan sekitarnya. "Namun, kami menyediakan fasilitas yang membantu pengunjung jika ada keperluan untuk membeli produk," ujarnya.

Meskipun demikian, ia tak menampik bahwa adanya Urban Fest membantu penjualan meskipun bukan menjadi target utama. Target utamanya ialah memaksimalkan potensi anak muda untuk membeli kendaraan roda empat satu sampai dua tahun ke depan.

"Kami menyiapkan hal itu, kami mendekatkan diri ke mereka (anak muda)," katanya.

Adapun Kepala Wilayah Daihatsu Sales Operation Area Jabar, Michael Hendro, menambahkan, Urban Fest menjadi ajang untuk mengenalkan dua produk Daihatsu terbaru, yaitu All New Daihatsu Sirion dan All New Daihatsu Sigra.

Dia melihat segmen anak muda ini sudah mulai berkembang. Dengan begitu, ia beharap Urban Fest bisa menjadi medium untuk mendekatkan diri dengan segmen anak muda dan keluarga muda.

"Kami berharap pada saat merek sudah waktunya untuk membeli mobil, mereka akan ingat bahwa Daihatsu ini ada produk-produk untuk segmen anak muda maupun keluarga muda," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: