Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dalam Waktu Dekat, Megawati Akan Bertemu Jokowi, Bahas Pengganti Tjahjo Kumolo di Kabinet

Dalam Waktu Dekat, Megawati Akan Bertemu Jokowi, Bahas Pengganti Tjahjo Kumolo di Kabinet Kredit Foto: Instagram/Megawati Soekarno Putri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum PDI Perjuangan dan Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat akan membahas pengganti posisi menteri pendayagunaan aparatur negara-reformasi birokrasi yang ditinggalkan Tjahjo Kumolo. Demikian diutarakan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto hari ini (31/7/2022) di Jakarta.

"Awal Agustus inilah nanti ibu ketum akan bertemu dengan Presiden Jokowi," kata Tjahjo di Jakarta, Minggu (31/7/2022).

Dalam pertemuan itu nanti tidak hanya akan membahas pengganti Tjahjo, tetapi juga isu lain.

Baca Juga: Belum Juga Tunjuk Pengganti Tjahjo Kumolo, Begini Alasan Luar Biasa Presiden Jokowi: Masih...

PDI Perjuangan menunggu 40 hari untuk menentukan pengganti Tjahjo. Hal itu mereka maksudkan untuk menghormati kader yang meninggal dunia.

Tjahjo Kumolo yang merupakan kader PDI Perjuangan meninggal dunia pada 1 Juli 2022.

Hasto mengatakan pengganti Tjahjo telah dibahas Megawati, tetapi belum diumumkan untuk menghormati hak prerogatif Presiden Jokowi.

"Nama-nama sudah dibahas. Siapa itu? Bukan saya, karena saya lebih memilih membantu Bu Megawati mengurus partai. Nanti Bu Megawati yang serahkan (nama menteri PAN-RB yang baru) ke Pak Jokowi," kata Hasto beberapa waktu yang lalu.

Hasto menyebut di internal partainya memiliki banyak tokoh yang memiliki memiliki pengalaman untuk duduk di kursi kabinet.

"Kita partai (PDIP) punya stok pemimpin yang banyak. Kalaupun saya ditawari, ijin saya ngurus partai saja. Saya ngurus partai saat ini. Bukan menjadi pejabat," katanya.

"Itu (jabatan menteri) nanti penugasan Ibu Megawati. Tapi skala prioritas itu bagi saya bisa menjadi Sekjen saja sudah satu kehormatan. Dan PR (pekerjaan rumah) kita masih banyak."

Baca Juga: Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai di Jaringan ATM BCA

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: