Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prabowo Hadiri Pernikahan Anak Anies Baswedan, Pengamat Blak-blakan: Menunjukkan Sikap Kedewasaan

Prabowo Hadiri Pernikahan Anak Anies Baswedan, Pengamat Blak-blakan: Menunjukkan Sikap Kedewasaan Kredit Foto: Instagram/Prabowo Subianto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Acara pernikahan anak perempuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat dihadiri sejumlah tokoh politik Indonesia, salah satunya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Hal ini pun mendapat sorotan dari pengamat politik IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam.

Arif menilai kehadiran Ketua Umum DPP Partai Gerindra di acara tersebut menunjukkan sikap kedewasaan berpolitik.

Baca Juga: 3 Tokoh Hadiri Pernikahan Anak Anies Baswedan, Pengamat: Tampaknya Berkaitan dengan...

"Saya kira itu menunjukkan sikap kedewasaan Prabowo sekaligus menunjukkan kenegarawanan Prabowo, meskipun Anies potensial menjadi rival di Pilpres 2024," kata Arif.

Menurut dia, Prabowo hingga kini tidak menunjukkan adanya ketegangan hubungan dengan Anies yang diprediksi maju pada Pilpres 2024. Dia mengatakan Prabowo berjasa besar terhadap karier politik Anies pada di Pilkada DKI Jakarta 2017. Secara etika, Anies patutnya sadar dan paham dengan hal itu.

"Padahal kami tahu, Anies dulu dalam Pilpres 2014 kontra terhadap Prabowo selain bukan kader partai Gerindra," lanjutnya.

Baca Juga: Cantiknya Mutiara Annisa Baswedan saat Kenakan Gaun Pernikahan dengan Adat Jawa

Secara etika, katanya, semestinya Anies kukuh dengan komitmen bahwa dia tidak akan menjadi salah satu orang yang mengkhianati Prabowo dengan tidak maju menjadi bakal capres apabila Prabowo maju sebagai capres.

"Hanya saja, bisa jadi Anies karena ambisi politiknya melupakan etik tersebut," lanjutnya.

Diketahui Mutiara Annisa Baswedan, putri sulung Anies menikah dengan Ali Saleh Al huraiby pada Jumat 29 Juli 2022. Resepsi pernikahan berlangsung di Candi Bentar selama tiga hari berturut-turut pada 29-31 Juli.

Baca Juga: Puan Dipastikan Menang Pilpres 2024 Skenario Dua Paslon dengan Cara Ini, Andi Arief: Ini Nggak Pernah Kita Lakukan di Zaman SBY

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: