Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertamina Dorong Kemampuan Industri Nasional Berperan Aktif dalam Pengembangan Hulu Migas

Pertamina Dorong Kemampuan Industri Nasional Berperan Aktif dalam Pengembangan Hulu Migas Kredit Foto: Pertamina
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pertamina melalui Subholding Integrated Marine Logistics (SH IML) berkomitmen mendorong kemampuan industri nasional untuk berperan aktif dalam pengembangan hulu migas nasional. 

Komitmen tersebut diwujudkan Pertamina dalam Forum Kapasitas Nasional (Forkapnas) 2022 yang diselenggarakan oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS).

PT Pertamina International Shipping (PIS) dan PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) sebagai perwakilan SH IML menyampaikan berbagai peluang bagi industri nasional untuk melakukan sinergi.

Baca Juga: Pertamina Beri Promo Menarik di Pertashop Empowerment SME 

PIS dan PTK menyajikan informasi terkait bisnis dan operasional perusahaan mulai dari prestasi 11 rute global, milestone perusahaan, pemanfaatan teknologi EDTP di perkapalan, penanganan tumpahan minyak oleh PTK, green shipping, dan lainnya. 

Direktur Niaga PIS Arief Sukmara menyatakan partisipasi PIS di Forkapnas 2022 diharapkan bisa memberikan manfaat bagi pertumbuhan perekonomian nasional. PIS secara khusus juga membuka peluang kerja sama dengan KKKS maupun industri pendukung lainnya. 

“Ini merupakan partisipasi pertama PIS di forum kapasitas nasional, dan kami sangat bergembira dengan ramainya peserta dan para pemangku kepentingan yang hadir di acara ini,” ujar Arief Sukmara dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (2/8/2022).

Sementara itu, Direktur Utama PTK Nepos Pakpahan menambahkan adanya Forkapnas 2022 ini memberi kesempatan bagi PTK untuk menginformasikan variasi layanan yang disediakan perusahaan.

"Sekaligus menangkap peluang kerja sama dengan perusahaan nasional yang berpartisipasi di Forkapnas," ujarnya. 

Dengan berpartisipasi dalam Forkapnas 2022, Pertamina berkomitmen untuk memastikan bendera Indonesia di kapal kapal kebanggaan PIS bisa terus berkibar di kancah global.

Baca Juga: Makin Meresahkan, OJK Temukan 105 Pinjol Ilegal

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: