Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PermataBank Kerja Sama dengan PT Biru Semesta Abadi, Beri Pembiayaan Rp100 Miliar untuk UMKM

PermataBank Kerja Sama dengan PT Biru Semesta Abadi, Beri Pembiayaan Rp100 Miliar untuk UMKM Kredit Foto: PermataBank
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Permata Tbk (PermataBank) menjalin kerja sama dengan PT Biru Semesta Abadi (Biru) melalui penandatanganan Perjanjian Penyediaan Pembiayaan senilai Rp100 miliar untuk mendukung penyaluran kredit kepada UMKM Indonesia.

Adapun pembiayaan ini ditujukan kepada para penerima waralaba depo air minum BIRU yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami berharap kerja sama ini membuka lebih banyak lagi kesempatan bagi nasabah PermataBank dan penerima waralaba BIRU untuk merasakan manfaat pembiayaan yang kami fasilitasi," ungkap Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank, dalam keterangan tertulis, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga: Konsisten Berdayakan UMKM, Kredit Mikro BRI Tumbuh 15% di Kuartal II 2022

Pembiayaan yang difasilitasi oleh PermataBank ini mencakup seluruh biaya pembukaan outlet atau Depo Air Minum BIRU, yang didalamnya termasuk biaya waralaba, biaya sewa peralatan, biaya renovasi dan pengadaan tempat.

"Kami berterima kasih atas dukungan PermataBank terhadap perjanjian kerja sama fasilitas kredit ini. Kepercayaan yang diberikan PermataBank merupakan dukungan yang sangat besar di masa pemulihan ekonomi sekarang, terutama bagi penerima waralaba depo air minum BIRU yang tersebar di 43 kota di Indonesia," ujar Yantje Wongso, Direktur PT Biru Semesta Abadi.

Sebagai informasi, Depo Air Minum BIRU memiliki 691 outlet yang tersebar di 43 kota di Indonesia. Perusahaan menargetkan akan memiliki 2.500 outlet pada tahun 2028. 

Baca Juga: Tawarkan Bunga Rendah, BNI Segera Luncurkan Bank Digital UMKM Pertama di Indonesia

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: