Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sergei Lavrov Godok Agenda buat Temui Pemimpin Militer dalam Kunjungan ke Myanmar

Sergei Lavrov Godok Agenda buat Temui Pemimpin Militer dalam Kunjungan ke Myanmar Kredit Foto: Reuters/Russian Foreign Ministry
Warta Ekonomi, Moskow -

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov akan mengunjungi Myanmar pada Rabu (3/8/2022), lapor kantor berita TASS dilansir Reuters.

Mengutip briefing oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova, TASS mengatakan Lavrov diperkirakan akan mengadakan pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Myanmar Wunna Maung Lwin dan bertemu dengan kepala militer Min Aung Hlaing di ibu kota Naypyitaw.

Baca Juga: Para Menteri Luar Negeri ASEAN Bikin Krisis Myanmar Jadi Isu Pokok Pembahasan

"Pembicaraan itu diharapkan mencakup diskusi yang mencakup kerja sama perdagangan dan ekonomi, serta hubungan pertahanan, keamanan, dan kemanusiaan," kata Zakharova.

Junta Myanmar telah menghadapi isolasi dan sanksi dari banyak negara Barat sejak menggulingkan pemerintah terpilih Aung San Suu Kyi dan melancarkan tindakan berdarah terhadap perbedaan pendapat.

Namun hubungan dengan Rusia tetap bersahabat dan awal bulan ini kementerian pertahanan Rusia mengatakan negara-negara tersebut akan memperdalam kerja sama pertahanan setelah kepala junta Min Aung Hlaing melakukan perjalanan ke Moskow.

Rusia telah memasok junta dengan drone, dua jenis jet tempur, dan dua jenis kendaraan lapis baja, satu dengan sistem pertahanan udara, Thomas Andrews, pakar hak asasi manusia PBB di Myanmar, mengatakan pada Februari.

"Lavrov akan menuju Kamboja setelah kunjungan ke Myanmar untuk menghadiri pertemuan para menteri luar negeri dari Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) dan mengadakan sejumlah pertemuan bilateral," kata Zakharova.

Baca Juga: Perdengarkan Rekaman Pesan Audio Pendeta Gilbert, Kalimat Ini yang Buat Samuel Sesak: Ini Mencoreng Kekristenan…

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: