Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemenparekraf Siap Gelar IWTCF 2022 di Kota Solo, Promosikan Wisata Kebugaran Tanah Air

Kemenparekraf Siap Gelar IWTCF 2022 di Kota Solo, Promosikan Wisata Kebugaran Tanah Air Kredit Foto: Kemenparekraf
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan menggelar salah satu side event KTT G20 yaitu "International Wellness Tourism Conference & Festival (IWTCF) 2022", di Alila Hotel Solo, Jawa Tengah, pada 5-7 Agustus 2022.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan kehadiran IWTCF 2022 sebagai bentuk kolaborasi antara Kemenparekraf dengan Indonesia Wellness Institute dan juga Pemerintah Kota Surakarta/Solo untuk mempromosikan Indonesia sebagai destinasi wellness tourism.

Baca Juga: Menparekraf Berharap Pelaku Ekraf Bengkulu Maksimalkan Potensi Ciptakan 1,1 Juta Lapangan Kerja Baru

Tidak hanya itu, IWTCF akan menjadi ruang kreatif untuk memamerkan produk wellness Indonesia. Selain untuk mendukung salah satu sektor prioritas G20 yaitu penguatan kesehatan global, serta membangun jejaring dan kolaborasi. Kemenparekraf sendiri menargetkan akan ada 300 peserta yang hadir secara offline dan 1.000 peserta yang hadir secara online.

"Wisata kesehatan sekarang menjadi gaya hidup baru bahkan menjadi unstoppable trend, saat pandemi ini banyak masyarakat yang ingin lebih sehat dan bugar. Indonesia sendiri terutama Kota Solo, Yogyakarta, dan Bali menjadi daerah yang memiliki beragam produk kebugaran dengan kualitas yang baik. Karenanya, ini adalah saat yang tepat untuk kita mempromosikan produk wisata kebugaran yang kita miliki," kata Menparekraf dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/8/2022).

Baca Juga: Wamenparekraf: PP Nomor 24 Tahun 2022 Jadi Terobosan Regulasi Perkuat Ekraf Tanah Air

IWTCF tahun 2022 mengusung tema "A Sustainability Strategy For The World Tourism Recovery And Growth Through Wellness Tourism For All". Tema tersebut diambil karena saat ini kolaborasi dengan seluruh stakeholders adalah kunci menuju pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif secara global, terutama bidang wellness tourism yang diproyeksi akan menjadi penggerak perekonomian global.

Beragam rangkaian acara menarik disuguhkan dalam perhelatan IWTCF 2022. Selama tiga hari, mulai dari 5-7 Agustus 2022 akan ada konferensi yang menghadirkan lebih dari 30 narasumber dari negara anggota G20, ASEAN, termasuk Indonesia.

Baca Juga: BSI Berangkatkan Umrah 120 Guru, Relawan dan Tenaga Medis

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: