Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sebelum Diajukan ke KIB, PAN Bakal Godok Enam Capres dan Cawapres di Rakernas

Sebelum Diajukan ke KIB, PAN Bakal Godok Enam Capres dan Cawapres di Rakernas Kredit Foto: Instagram Bima Arya
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya menyebut partainya akan mengusulkan enam nama untuk diperjuangan sebagai Capres dan Cawapres 2024 kepada Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar dan PPP.

Bima yang juga Wali Kota Bogor ini mengatakan, bahwa keenam nama itu akan dimatangkan dalam Rakernas PAN pada 27 Agustus 2022 mendatang.“Enam nama itu, merupakan aspirasi dari internal PAN. Mereka akan diusung 2024 sebagai Capres dan Cawapres,” kata Bima.

Kata dia, setelah nama-nama itu diputuskan dalam Rakernas, selanjutnya akan kembali didiskusikan kembali bersama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar dan PPP.

“Nama-nama itu dikomunikasikan dengan KIB. Dibicarakan lagi bersama-sama. Kan ada enam nama, kita akan diperjuangkan di KIB,” kata Bima.

Namun sayangnya, Bima tidak secara tegas menyebutkan keenam nama-nama yang diusulkan PAN. Beberapa nama santer disebut Bima akan diusulkan PAN sebagai Capres atau Cawapres 2024 seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menteri BUMN Erick Thohir, atau Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Bima mengatakan bahwa pihaknya memiliki sejumlah kriteria dalam menyaring enam nama untuk menjadi capres atau cawapres.Kriteria paling utama adalah sosok yang nasionalis dan religius, karena mengawal Indonesia membutuhkan moral agama dalam memimpinnya.

Kriteria kedua, enam nama yang dipilih telah memiliki rekam jejak yang baik dalam hal kepemimpinan. Baik lewat legislatif, seperti anggota DPR atau DPRD. Ataupun eksekutif, seperti kader yang pernah menjabat sebagai kepala daerah.

Ketiga, berbicara presiden yang mungkin akan memimpin bangsa ini tidak hanya lima tahun. para calon yang diusulkan PAN di koalisi haruslah yang berpihak pada kelanjutan generasi, visioner.

Baca Juga: Geger! Ruang Rahasia Ferdy Sambo Akhirnya Ditemukan, Mayat Hingga Potongan Tangan Disebut-sebut

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: