Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Insiden Berdarah Rumah Ferdy Sambo Bikin Heboh Satu Indonesia, Rocky Gerung: Jangan Sampai Kasus Ini Berakhir pada Berantakannya Institusi!

Insiden Berdarah Rumah Ferdy Sambo Bikin Heboh Satu Indonesia, Rocky Gerung: Jangan Sampai Kasus Ini Berakhir pada Berantakannya Institusi! Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tewasnya Brigadir J di Insiden berdarah rumah Irjen Ferdy Sambo menyedot perhatian publik sedari awal kasus ini diumumkan.

Kini kasus tersebut memasuki babak baru dengan penetapan status tersangka kepada Bharada E yang terlibat dalam penembakann terhadap Brigadir J. Meski demikian, publik masih menyoroti terkait keterangan bahwa Bharada E bukan dalam konteks membela diri saat adu tembak dengan Brigadir J.

Narasi liar pada akhirnya berseliweran dan juga ambil andil dalam kegaduhan informasi di tengah masyarakat.

Mengenai fenomena ini, Akademisi dan Pengamat Politik Rocky Gerung angkat suara. Lewat video di kanal YouTube miliknya (Rocky Gerung Official) yang juga bersama oleh Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), Rocky menyebut narasi dan spekulasi liar di masyarakat terjadi karena lambatnya penanganan kasus yang hampir 1 bulan lamanya.

Baca Juga: Jika Tidak Ada Unsur Pelecehan di Insiden Berdarah Rumah Ferdy Sambo, Refly Harun Sebut Dua Kelompok Ini Harus Bertanggung Jawab, Siap-siap!

“Ini akibatnya kalau penundaan penundaan makin lama maka komposisi lalu bisa berubah-ubah,” ujar Rocky melalui kanal Youtubenya, dikutip Jumat (5/8/22).

Lamanya penanganan kasus dan banyaknya kejanggalan ini menurut Rocky menjadikan masyarakat berpikir terlalu jauh.

Dugaan narasi liar mulai mengaitkan antara kejadian tewasnya brigadir J dengan persaingan di antara petinggi Polri.

Baca Juga: Efek Sebut AHY Jubir Koruptor, Giring Babak Belur Dicaci-maki: Kualitas Ketum Parpol Kok Kaya Buzzer, Cuitan Penuh Kebodohan!

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: