Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

OJK Sebut Bank Banten Dalam Pengawasan Normal

OJK Sebut Bank Banten Dalam Pengawasan Normal Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  menyatakan, kinerja Bank Banten kini berjalan dengan baik. Pasalnya, BUMD yang berada di bawah manajemen baru itu, saat ini terus menunjukkan kinerja yang membaik dan menyatakan bank dalam pengawasan normal.

Pernyataan OJK itu itu tertuang dalam surat OJK bernomor SR-60/PB.31/2022 tanggal 5 Juli 2022 yang salah satu pointnya menyatakan bahwa Bank Banten dalam pengawasan normal.

Selain itu tingkat kesehatan bank saat ini dinilai bahwa kinerja Bank Banten dapat melaksanakan kegiatan operasional dan bisnis bank secara memadai sebagaimana bank umum lainnya.

“Penilaian ini membawa harapan besar bagi masyarakat Banten agar sama-sama mendukung keberadaan Bank Banten untuk kemakmuran daerah, terutama bagi Kepala Daerah di Kabupaten Kota agar memindahkan RKUD ke Bank Banten,” ujar Sekretaris Perusahaan Bank Banten, Rahmat Hidayat, kemarin.

Menanggapi itu Pendiri Pondok Pesantren Al-Fathaniyah Tengkele, Kota Serang, KH Matin Syarkowi menyatakan mendukung upaya Pemprov Banten dalam pemindahan RKUD semua kabupaten dan kota di Banten ke Bank Banten.

“Tentu saja kalau semua RKUD Kabupaten dan Kota di Banten sudah ke Bank Banten maka akan berpengaruh terhadap potensi pendapatan daerah yang selama ini lari ke Jawa Barat, sebesar 1,2 triliun setiap tahunnya,” ujar KH Matin.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan