Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dengar Kabar 'Percobaan Suap' Pengacara Brigadir J, IPW Langsung Bilang Begini

Dengar Kabar 'Percobaan Suap' Pengacara Brigadir J, IPW Langsung Bilang Begini Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pernyataan dari Kamaruddin Simanjuntak bahwa dirinya didatangi orang yang mengaku dari Mabes Polri mengejutkan banyak pihak.

Bagaimana tidak, pengacara dari keluarga Brigadir Joshua alias Brigadir J tersebut diimingi sejumlah uang terkait dengan kasus yang sedang ditanganinya.

Baca Juga: Ferdy Sambo Dicopot Gegara Kasus Brigadir J, Tapi Kemana Kombes Budhi? Jadi Tahanan?

Menyusul hal tersebut, Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh menyarankan Kamaruddin untuk menceritakan detailnya kepada Timsus yang mendapat tugas mengusut tuntas perkara tersebut.

Hal tersebut agar Inspektorat Khusus (Irsus) yang dipimpin oleh Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto bisa melakukan pendalaman.

"Kalau itu benar ada, Kamaruddin harus membuka nama, pangkat, terus waktu pertemuan, dan penawarannya apa, kemudian isi pembicaraannya apa kepada timsus secara rahasia, secara tertutup," kata Sugeng kepada JPNN.com, Sabtu (6/8).

Dengan begitu, lanjut dia, Irsus bisa mendalami dugaan obstraction of justice atau upaya menghalangi penyidikan.

Baca Juga: Wah! Tak Cuma Pesan Khusus, Istri Ferdy Sambo Punya Panggilan Spesial Buat Brigadir J

"Bagian dari menutup kasus, kan, sudah dilakukan dari awal. Jadi ini sama dengan yang dilakukan dari awal oleh mereka yang menutup kasus," ujar Mas Sugeng, panggilan akrabnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan