Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prabowo Wakili Presiden Jokowi Tutup Turnamen Piala Presiden 2022

Prabowo Wakili Presiden Jokowi Tutup Turnamen Piala Presiden 2022 Kredit Foto: Kemenhan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mewakili Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menutup kejuaraan bulu tangkis Piala Presiden 2022 di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta, Sabtu (6/8/2022).

Dalam sambutannya, Menhan Prabowo menyampaikan permohonan maaf atas nama Presiden Jokowi atas ketidakhadiran hari itu karena menghadiri penutupan ASEAN Para Games 2022 di Surakarta. Karena itu, ia ditugaskan untuk menyerahkan piala dan menutup secara resmi kejuaraan ini.

Baca Juga: Turunkan 71 Atlet, DKI Jakarta Targetkan Juara Umum di Piala Presiden

"Saya tentunya atas nama presiden dan atas nama seluruh rakyat Indonesia mengucapkan terima kasih atas seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan kejuaraan ini. Juga tentunya kepada semua yang bekerja keras sehingga kejuaraan ini dapat berhasil dengan baik," kata Menhan Prabowo dalam sambutannya dikutip dari siaran pers, Sabtu (6/8/2022).

Kejuaraan yang digelar pada 1-6 Agustus 2022 ini telah mencetak juara. Dari sebanyak 606 atlet yang mewakili 30 provinsi, Jawa Tengah berhasil keluar menjadi juara umum dengan sembilan gelar.

Menhan Prabowo mengatakan arti penting kejuaraan ini adalah membantu mencari bibit-bibit atlet muda, yang diharapkan tiga sampai lima tahun yang akan datang akan mewakili Indonesia di berbagai kejuaraan dunia.

"Dari olahraga bisa dilihat keberhasilan kita membangun negara merdeka. Jadi para peserta, para pembina, para atlet, para pelatih, saudara-saudara menjalankan suatu peran yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ucapnya.

Baca Juga: Menjaring Bibit Baru dari Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Presiden 2022

Ia pun berpesan bagi para atlet agar senantiasa berlatih keras dan berjuang. "Saudara-saudara mewakili bangsa kita. Anak-anak yang di depan kita kalian adalah masa depan kita. Kalian adalah harapan kita. Kalian yang akan nanti mengharumkan nama bangsa Indonesia dan rakyat Indonesia," kata Menhan Prabowo.

"Berjuang untuk kehormatan orang tuamu, untuk kehormatan saudara-saudaramu, untuk kehormatan seluruh rakyat Indonesia. Karena itu berlatihlah dengan baik," lanjutnya.

Baca Juga: Modalku Salurkan Pinjaman Rp 39,81 Triliun Kepada UMKM di Asia Tenggara

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: