Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kompak! Prabowo dan Cak Imin Janjian Datangi KPU Daftarkan Gerindra-PKB jadi Peserta Pemilu 2024

Kompak! Prabowo dan Cak Imin Janjian Datangi KPU Daftarkan Gerindra-PKB jadi Peserta Pemilu 2024 Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dijadwalkan akan mendaftar sebagai peserta Pemilu di kantor KPU secara bersamaan pada Senin (8/8/2022) sore nanti. Ketua umum kedua partai itu bahkan diketahui akan datang langsung.

Informasi mengenai kehadiran langsung Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin diketahui melalui unggahan Instagram @sufmi_dasco milik Sufmi Dasco Ahmad selaku Wakil Ketua DPR RI dan Ketua Harian DPP Gerindra.

"Dua-duanya (Prabowo dan Cak Imin) datang langsung untuk mendaftar ke KPU," kata Dasco dikutip Senin (8/8/2022).

"Mereka akan bersama-sama mendaftarkan untuk bertarung bersama menghadapi Pileg dan Pilpres 2024," tambah Dasco.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda mengatakan, bahwa Prabowo dan Muhaimin nantinya akan melakukan konfrensi pres bersama setelah menyelesaikan rangkaian pendaftaran di kantor KPU.

Dalam konferensi pers, Prabowo dan Muhaimin sekaligus akan menyampaikan berbagai isu strategis terkait kerja sama Gerindra dan PKB dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Nantinya Pak Bowo dan Gus Muhaimin akan menyampakan pernyataan pres bersama terkait kerja sama politik kedua belah pihak dalam menghadapi Pemilu 2024,” ujar Huda.

Sebelumnya, anggota KPU RI Idham Holik menyampaikan akan ada empat partai yang mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 pada Senin besok.

Adapun pendaftaran itu akan dilakukan mulai Senin siang hingga sore.

"Senin, 8 Agustus 2022, ada empat partai politik yang sudah mengajukan surat pendaftaran kepada KPU RI," kata Idham, Minggu (7/8/2022).

Partai pertama yang mendaftar pada hari esok ialah dua partai non parlemen, terdiri dari Partai Republiku Indonesia pada pukul 11.00 WIB dan dilanjutkan dengan Partai Hanura pukul 14.00 WIB.

Sementara itu pada pukul 15.00 WIB, ada dua partai yang secara bersamaan kan mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu.

"PKB dan Gerindra 15.00," ujar Idham.

Baca Juga: Xendit PHK 5% Karyawan di Indonesia dan Filipina, Ada apa?

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: