Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PLN Klaim Gelaran ASEAN Para Games 2022 dengan Listrik Tanpa Kedip

PLN Klaim Gelaran ASEAN Para Games 2022 dengan Listrik Tanpa Kedip Kredit Foto: PLN
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT PLN (Persero) mengklaim sukses melistriki gelaran olahraga ini sejak 30 Juli hingga penutupan tanpa kedip.

Direktur Regional Bisnis Jawa Madura Bali Haryanto WS menjelaskan PLN menerapkan skema Zero Down Time (ZDT) dalam memasok listrik untuk gelaran olahraga se-ASEAN ini.  

"Alhamdulillah sejak pembukaan lalu listrik PLN mendukung pelaksanaan ASEAN Para Games. Semua pertandingan bisa diselesaikan dengan baik atas dukungan listrik PLN," ujar Haryanto dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (8/8/2022).

Baca Juga: Dukung Energi Bersih, PLN Kampanyekan Kendaraan Listrik di Pulau Samosir

Haryanto mengatakan, pasokan listrik berlapis dan ratusan personel disiagakan untuk menjamin listrik tanpa kedip ini. PLN menyiapkan pasokan listrik berlapis melalui delapan unit gardu berjalan (UGB), 25 unit uninterrutible power supply (UPS), tiga unit kabel bergerak (UKB), dan 14 unit genset dengan total peralatan sebanyak 50 unit. Peralatan backup tersebut dilengkapi dengan automatic change over switch (ACOS).

"Ini bentuk dukungan langsung kami, PLN sudah menguji coba seluruh peralatan sehingga acara penutupan dapat berlangsung lancar, andal dan pasokan listrik berjalan dengan sukses," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, tahun ini, Indonesia keluar sebagai juara umum ASEAN Para Games 2022. Ada total 175 emas dikumpulkan untuk mempertahankan gelar di Kuala Lumpur 2017. Indonesia menempati posisi puncak setelah merebut 425 medali. Rinciannya, 175 medali emas, 144 medali perak, dan 106 medali perunggu.

Ajang ini diikuti oleh 1.285 atlet dari 11 negara di Asia Tenggara yaitu Indonesia selaku tuan rumah, Laos, Myanmar, Timor Leste, Malaysia, Filipina, Singapore, Thailand, Vietnam, Kamboja, dan Brunei Darussalam. 

Baca Juga: Tokoh NU Masih Geram Rasamala Aritonang jadi Pengacara Sambo dan Istri: Banyak Cakap Kau, Bikin Geram Orang Batak Saja Kau!

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: