Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pesta Rakyat Simpedes di Karawang: 25 Ribu Orang Aktivasi BRIMo dalam 3 Hari

Pesta Rakyat Simpedes di Karawang: 25 Ribu Orang Aktivasi BRIMo dalam 3 Hari Kredit Foto: BRI
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara konsisten terus mendorong pemberdayaan UMKM, salah satunya dengan melakukan edukasi layanan transaksi perbankan secara digital, yaitu SuperApps BRImo. Dengan layanan yang lebih praktis, murah dan cepat, pelaku UMKM akan makin dimudahkan dalam menjalankan usahanya.

Hal tersebut dilakukan BRI dengan melakukan literasi dan pendampingan kepada nasabah dan pelaku UMKM. Wujud komitmen ini tercermin dari penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 yang digelar di Lapangan Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat, pada 5-7 Agustus 2022.

Baca Juga: Ini 6 Strategi Kunci Pertumbuhan BRI di 2022, Mulai dari Peningkatan CASA Hingga Kualitas Aset

Pesta Rakyat Simpedes merupakan acara tahunan BRI sebagai wadah pemberdayaan UMKM sejak 2008. Di tahun ini, gelaran Pesta Rakyat Simpedes telah berlangsung sejak Juni hingga Desember 2022. Event tahunan BRI pada 2022 akan menyambangi 379 titik yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam 3 hari pelaksanaan, terhitung lebih dari 25 ribu masyarakat hadir dan melakukan aktivasi BRIMo, superapps layanan perbankan digital besutan BRI. Edukasi masyarakat melalui penyuluh digital BRI ini merupakan bagian dari komitmen BRI dalam melakukan transformasi digital dan peningkatan inklusi dan literasi produk perbankan.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari dalam sambutannya di PRS Karawang menyampaikan BRI senantiasa mendorong pelaku UMKM untuk "naik kelas" melalui digitalisasi bisnis. "Melalui transformasi digital, BRI berupaya untuk memenuhi kebutuhan layanan keuangan perbankan kepada masyarakat dengan lebih mudah dan cepat," ucap Supari.

Lebih lanjut, Supari mengatakan, PRS juga menjadi momentum bagi pelaku UMKM memperkenalkan produknya kepada masyarakat luas. "Dalam kegiatan PRS tersebut, BRI tidak hanya menyediakan hiburan bagi masyarakat, tetapi juga menyediakan fasilitas bagi pelaku UMKM untuk memperluas pemasaran, mendapatkan pelatihan untuk pengembangan usaha, dan kesempatan untuk kolaborasi bisnis," tambahnya, dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, dikutip Senin (8/8/2022).

Baca Juga: Ditunjuk Jadi Dirut Baru BTPN, Ini Perjalanan Karir Henoch Munandar

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: