Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkat Okupansi di Kawasan Nusa Dua Melonjak 700%

Tingkat Okupansi di Kawasan Nusa Dua Melonjak 700% Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mengawali Semester II 2022, tingkat hunian rata-rata kawasan The Nusa Dua, kawasan pariwisata yang dikelola oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) kembali menunjukkan pertumbuhan positif.

Selama Juli 2022, tingkat hunian rata-rata hotel di kawasan The Nusa Dua mencapai 65,37%, lebih tinggi dari tingkat hunian rata-rata Juni 2022 sebesar 60,10%. Realisasi itu juga tumbuh hingga 700% dari tingkat hunian rata-rata pada periode Juli 2021 yang tercatat hanya 8,17%.

Seluruh hotel yang beroperasi di The Nusa Dua mencatat tingkat hunian di atas 40%, dengan 10 hotel diantaranya mencapai tingkat hunian di atas 70%. Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita bersyukur melihat tingkat okupansi rata-rata kawasan dapat terjaga di atas 50% dalam tiga bulan terakhir ini.

Bahkan tingkat huniannya di atas 60% dalam dua bulan terakhir, dengan lebih dari 50% hotel yang beroperasi telah mencapai tingkat hunian di atas 70% pada Juli ini. 

“Kenaikan tingkat hunian ini kami yakini sebagai indikasi dari kebangkitan pariwisata yang ditunjukkan dengan semakin meningkatnya kegiatan kepariwisataan di Bali, dan khususnya di kawasan The Nusa Dua yang kami Kelola,”Kata dia, kemarin.

Ia juga  optimis tingkat okupansi pada Agustus ini akan dapat terjaga di atas 50% seiring dengan adanya beberapa event yang akan diselenggarakan di kawasan The Nusa Dua.

Salah satunya pada awal Agustus ini The Nusa Dua telah terpilih sebagai lokasi penyelenggaraan pertemuan 3rd Annual Meeting SPINE20 sebagai side event KTT G20,” tambah Ardita.

Baca Juga: Ekonomi Makin Pulih, Penyaluran Kredit BTPN Naik Hingga 10%

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: