Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jenguk Korban Kekerasan Seksual di Pati, Mensos Risma Beri Pesan Ini!

Jenguk Korban Kekerasan Seksual di Pati, Mensos Risma Beri Pesan Ini! Kredit Foto: Kemensos
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Sosial (Kemensos) terus memantau berbagai permasalahan sosial di masyarakat. Ini menjadi upaya Kemensos dalam melakukan perlindungan, salah satunya terhadap anak. Seperti yang dilakukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini yang langsung merespons atas kasus pemberitaan di media tentang siswi SMP berinisial N (15 tahun) yang menjadi korban kekerasan seksual di Pati, Jawa Tengah. 

N saat ini dalam kondisi pemulihan di RSUD Soewondo, Pati setelah mengalami kekerasan seksual dari orang yang dikenalnya melalui media sosial. 

Baca Juga: Kemensos dan PPATK Bentuk Satgas Pengawasan terhadap Penyelenggara PUB dan Pengelolaan Bansos

Pada Minggu (7/8/2022), setelah menempuh perjalanan selama lebih dari lima jam, Mensos Risma menjenguk N di RSUD Soewondo, Pati. "Kondisinya sudah lebih baik, sudah lebih sehat dan kuat, begitu juga kondisi psikisnya," katanya. 

Mensos Risma menyebutkan bahwa Kementerian Sosial melakukan media scanning setiap hari. Hal ini dilakukan sebagai upaya merespons cepat permasalahan sosial di masyarakat. 

"Setiap hari di Kemensos ada media scanning. Mendapat kabar itu, saya datang," kata Risma dalam keterangannya, Minggu (7/8/2022).

Baca Juga: Kunjungan ke Sumba Timur, Menteri PPPA Resmikan Rumah Perlindungan Korban Kekerasan

Di beberapa kasus, Mensos Risma juga turun langsung untuk melakukan penanganan. Ia mengungkapkan perlindungan pada anak penting dilakukan agar tidak terjadi kasus yang sama di tempat lain dan kepada siapa pun. 

"Pada beberapa kasus saya masuk (tangani langsung) supaya tidak terulang lagi. terutama anak-anak kita bisa belajar agar hal yang sama tidak terjadi pada dirinya. Jadi tidak mudah digoda, tidak mudah dirayu, karena mereka harus memikirkan masa depan," katanya. 

Baca Juga: LPS Kerek Suku Bunga Penjaminan Simpanan Rupiah dan Dolar di Perbankan

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: