Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bukan Ganjar! Jalan Puan Maharani Diusung PDIP di Pilpres 2024 Bisa Lancar Jaya, Ini Penjelasan Pengamat, Simak!

Bukan Ganjar! Jalan Puan Maharani Diusung PDIP di Pilpres 2024 Bisa Lancar Jaya, Ini Penjelasan Pengamat, Simak! Kredit Foto: DPR
Warta Ekonomi, Jakarta -

Penunjukkan Capres oleh PDIP masih ditunggu-tunggu oleh Publik. Meski nama Ganjar Pranowo jadi sosok kader dengan elektabilitas lembaga survei yang tinggi, diyakini PDIP akan mengusung Puan Maharani. Kini sejumlah relawan Puan juga sudah mulai muncul.

Mengenai munculnya relawan yang mendukung Puan Maharani maju Capres 2024 di sejumlah daerah, menunjukkan sinyal kuat PDI Perjuangan (PDIP) bakal mengusung Ketua DPR itu berkontestasi di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin di Jakarta, Sabtu (6/8/2022).

Ujang menjelaskan selain munculnya relawan tersebut sebelumnya telah ada indikasi kuat bahwa memang Puan bakal didorong dalam kontestasi Pilpres 2024.

Meskipun, pada akhirnya keputusan siapa yang akan diusung PDIP sebagai capres ada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Hasil Survei: Kali Ini Elektabilitas Puan Maharani Nggak Bikin "Ngelus Dada" Kalau Duet dengan "Pembantu" Jokowi, Siapa?

"Munculnya relawan-realawan ini di banyak daerah bisa jadi memang itu bagian dari keseriusan skema atau formula PDIP yang bisa saja mengusung Puan sebagai capres," kata Ujang.

Terkait siapa yang akan menjadi cawapres pendamping Puan Maharani, Ujang menyebut hal itu juga merupakan ranah ketua umum.

Ujang menilai Megawati pasti memiliki kalkulasi yang matang siapa yang akan diusung PDIP.

Baca Juga: Memiliki Potensi Besar, UUS Maybank Indonesia Dukung Pengembangan Industri Halal

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: