Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Seruan Jokowi 3 Periode Kini Datang dari Partainya Megawati, Politikus PDIP: Monggo Saja...

Seruan Jokowi 3 Periode Kini Datang dari Partainya Megawati, Politikus PDIP: Monggo Saja... Kredit Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anak buah Megawati Soekarnoputri blak-blakan mengaku setuju dengan wacana perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Politikus PDI-Perjuangan, Effendi Simbolon, Jokowi 3 periode bisa terjadi dengan beberapa catatan.

Menuru Effendi, Jokowi memiliki komitmen untuk memajukan Indonesia sehingga layak menjabat sebagai Presiden lebih lama lagi.

Baca Juga: Bikin Pernyataan Dukung Jabatan Jokowi Diperpanjang, Pengamat Sebut PDIP Mesti Tindak Tegas Effendi Simbolon

"Kalaupun mau ditambah tiga tahun pun buat saya ya monggo saja, sepanjang beliau menuntaskan kemantapan, kemapanan ideologi itu," ujar Effendi dikutip Senin, 8 Agustus 2022.

Effendi menyampaikan hal tersebut dalam sebuah diskusi yang digelar oleh Total Politik pada Minggu, 7 Agustus 2022. Dia menyebut bahwa legitimasi perpanjang masa jabatan itu tak masalah.

"Soekarno juga lebih dua periode, Soeharto lebih dari dua periode. Kalau kurang dari satu periode, 5 tahun, boleh. Perpanjangan juga saya kira bukan hal yang dilarang," jelasnya.

Effendi mengatakan, perpanjangan masa jabatan Jokowi bisa terwujud dengan dukungan 9 fraksi di DPR.

"Sepanjang sembilan fraksi masuk serumah bersama DPD, kota satu ruangan di sidang umum, kami ubah asalkan jujur ya, jangan karena ini pandemi, karena ini, enggak. Ya terus terang Pak Jokowi punya komitmen demi tegaknya bangsa ini. Kalau tegaknya demi ini, demi itu ya Tuhan pasti dengar lah," pungkasnya.

Baca Juga: Bukan Gegara Perselingkuhan, Ferdy Sambo Ungkap Alasannya Bunuh Yosua: Karena Kecintaan Saya...

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: