Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Play Off IBL Tokopedia 2022 di Bandung Bakal Cetak Sejarah Baru

Play Off IBL Tokopedia 2022 di Bandung Bakal Cetak Sejarah Baru Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

IBL Tokopedia 2022 memasuki babak penting. Play off hingga grand final akan berlangsung di GOR C'Tra Arena Bandung 13-30 Agustus. Delapan tim yang terjaring dari babak reguler kini bersaing menjadi yang terbaik.

"Babak play off menjadi bagian kunci dari penyelenggaraan IBL," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah kepada wartawan di Bandung, Selasa (9/8/2022) sore.

Menurutnya, play off tahun ini berbeda dengan musim lalu. Pasalnya, dengan delapan tim bermain di babak play off, akan menciptakan sejarah baru. "Semua tim akan mencipatkan sejarah," tegasnya.

Baca Juga: Bandung Siap Jadi Tuan Rumah Liga IBL Playoff Musim 2022

Musim lalu, play off harus berlangsung dengan sistem gelembung di Britama Arena Kelapa Gading Jakarta Utara karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Kali ini, kata Juna, GOR C'Tra Arena Bandung akan dipadati penonton pencinta bola basket Indonesia. Tentu dengan protokol kesehatan ketat yang harus dijalankan. 

"Tahun ini dengan peserta terbanyak, 16 tim pada babak reguler, peserta play off pun menjadi yang terbanyak dengan delapan tim langsung bertanding dengan sistem best off three games," ungkapnya.

Pembukaan babak play off sendiri akan mempertandingkan juara bertahan Satria Muda Pertamina yang pada babak reguler berada pada peringkat kedua melawan peringkat ketujuh, Amartha Hangtuah Jakarta pada Sabtu, 13 Agustus 2022 pukul 12.00 WIB.

Adapun, pimpinan klasemen reguler Pelita Jaya Bakrie selanjutnya akan ditantang pendatang baru RANS PIK Basketball. Sementara, Klub pujaan Kota Kembang, Prawira Bandung akan bertarung menghadapi Dewa United Surabaya dan kemudian NSH Mountain Gold Timika bakal bersaing dengan West Bandits Combiphar Solo.

Baca Juga: Delapan Tim Kembali Bersaing di Playoff IBL 2022

Sementara itu, dalam press conference hari ini, IBL secara resmi mengumumkan kerja sama eksklusif dengan Instagram. Manager Kemitraan Konten Media & Olahraga, Meta di Indonesia, Dolly Lesmana mengatakan Instagram menjadikan dirinya sebagai eksklusif partner konten video pendek untuk IBL.

"Kami melihat antusiasme pencinta olahraga bola basket di Indonesia semakin besar, Instagram merasakan banyak potensi yang bisa dimaksimalkan bersama dengan IBL untuk meningkatkan konten olahraga di platform kami. Pastinya dengan gaya anak muda," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: