Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Intelijen Militer Inggris: Punya Momentum, Rusia Bentuk Formasi Darat dengan Sasaran...

Intelijen Militer Inggris: Punya Momentum, Rusia Bentuk Formasi Darat dengan Sasaran... Kredit Foto: Reuters/Alexander Ermochenko
Warta Ekonomi, London -

Formasi pasukan darat baru untuk membantu operasi di Ukraina telah dipersiapkan oleh Rusia, kata intelijen militer Inggris.

Kementerian Pertahanan Inggris dalam Twitter, Rabu (10/8/2022), mengatakan unit itu dinamakan Korps Angkatan Darat ke-3. Di tempatkan di Kota Mulino, sebelah timur Ibukota Moskow, Rusia.

Baca Juga: Sambil Terima Kasih, Zelensky Rayakan HIMARS: Langkah Menuju Tumbangkan Rusia

Dalam perkembangan terbaru itu juga disebutkan komandan-komandan Rusia melanjutkan "memprioritaskan operasi" untuk memperkuat serangan di Donbas. Serta memperkuat pertahanan menghadapi serangan balik Ukraina di selatan.

Sebelumnya dilaporkan Gubernur Dnipropetrovsk Valentyn Reznychenko mengatakan tembakan Rusia menewaskan 21 orang di wilayahnya. Di aplikasi kirim pesan Telegram ia mengatakan sebanyak 11 orang tewas di distrik Nikopol dan 10 orang di Kota Marganets, Selasa (9/8/2022).

Baku tembak antara pasukan Ukraina dan Rusia di garis depan juga dilaporkan semakin intensif. Baku tembak dilaporkan terjadi di kota-kota sebelah timur Kota Donetsk.

Pemerintah Ukraina mengatakan pasukan Rusia menggelar gelombangan serangan ke daerah itu karena mereka ingin merebut wilayah Donbas.

"Situasinya di wilayah ini menegangkan, tembakan terus-menerus di sepanjang garis pertempuran, musuh juga menggunakan serangan udara," kata Gubernur Donetsk Pavlo Kyrylenko di stasiun televisi Ukraina, Senin (8/8/2022).

"Musuh tidak berhasil, wilayah Donetsk masih bertahan," katanya.

Baca Juga: Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai di Jaringan ATM BCA

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: