Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bebas Cacat, Pemprov DKI Percepat Imunisasi Rubela

Bebas Cacat, Pemprov DKI Percepat Imunisasi Rubela Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dinas Kesehatan DKI Jakarta mencatat sebanyak hampir 49.000 anak usia 9–59 bulan di Jakarta sudah mendapat vaksin campak rubela selama pelayanan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) periode 1–8 Agustus 2022.

Informasi ini disampaikan Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ngabila Salama, Selasa (9/8). Dia mengatakan imunisasi yang angkanya setara dengan 6,83 persen dari jumlah sasaran sebanyak 715.786 anak itu, rata-rata sudah sebanyak 7.000 anak divaksin campak rubela per hari.

“Selama bulan Agustus layanan imunisasi anak buka 24 jam setiap hari di 44 puskesmas kecamatan Jakarta. Semua anak baik WNA maupun WNI, ada NIK atau belum punya NIK bisa diimunisasi di Jakarta,” ucap Ngabila.

Ngabila menjelaskan lokasi pelayanan BIAN terdapat di seluruh puskesmas, rumah sakit, posyandu, pos vaksinasi, dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya yang bisa langsung diakses masyarakat tanpa mendaftar.

Ngabila menjelaskan pendaftaran imunisasi anak juga bisa melalui aplikasi JAKI. Namun, ada juga lokasi-lokasi tertentu, di antaranya Balai Kota DKI Jakarta, Taman Lapangan Banteng, Jakarta Islamic Center Koja, dan Mall Daan Mogot Kalideres.

Kemudian, Mall Ciputra Grogol Petamburan, RPTRA Asoka Jatipadang Pasar Minggu, Taman Kelinci Bambu Apus Cipayung, dan Kantor Wali Kota Jakarta Timur

“Kami juga mengajak orang tua yang sudah menyuntikkan tambahan campak rubela untuk anaknya agar dapat mendokumentasikan dalam bentuk sertifikat,”pungkasnya.

Baca Juga: 97% Nasabah BSI Beralih Ke Kanal Digital Untuk Transaksi Perbankan

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: