Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan ke Bengkayang, Ibu Negara Serahkan Bantuan untuk Anak Disabilitas

Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan ke Bengkayang, Ibu Negara Serahkan Bantuan untuk Anak Disabilitas Kredit Foto: Kemensos
Warta Ekonomi, Jakarta -

Rio Kristiawan (14) warga Bengkayang merupakan penderita infeksi cairan otak mendapat bantuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diberikan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, pada Selasa (9/8/2022).

Rini Muslimin, Ibu kandung Rio mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Ibu Negara yang telah memberi dukungan luar biasa kepada anaknya secara langsung saat beliau melakukan Kunjungan Kerja di Pasar Sungai Duri, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. 

Baca Juga: Kemensos dan PPATK Bentuk Satgas Pengawasan terhadap Penyelenggara PUB dan Pengelolaan Bansos

Pada kesempatan terpisah, Rini tak bisa menyembunyikan rasa haru atas bantuan yang diberikan. "Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi, dan Kementerian Sosial yang sudah memperhatikan anak kami pada hari ini," katanya dikutip dalam siaran pers Kemensos, Rabu (10/8/2022). 

Wanita paruh baya ini bahkan tak mampu menahan tangisnya saat membayangkan putra pertamanya itu akhirnya bisa dibawa keluar rumah menggunakan kursi roda adaptif.  

"Setelah 14 tahun sakit terbaring, ndak bisa apa-apa. Pingin juga lihat dia bisa jalan, main dan sekolah. Sekarang sudah ada bantuan kursi roda dari Bapak Jokowi, akhirnya bisa bawa dia main keluar," ucapnya sambil terisak. 

Sejak lahir Rio tidak pernah dibawa keluar rumah. Kesulitan ekonomi membuat kedua orang tua Rio tidak bisa membelikan kursi roda untuk sekedar berjalan-jalan menghirup udara segar. Namun sekarang harapan itu datang. Setelah 14 tahun, kursi roda yang diimpikan pun akhirnya menjadi kenyataan.  

Baca Juga: Berikan Bantuan Rp1,2 Juta, Jokowi: Bantuan Modal Kerja Jangan Dibelikan Handphone

Selain kursi roda adaptif, melalui Sentra Satria Baturraden, Ibu Rio diberikan fasilitas berupa mesin jahit sebagai bentuk pemberdayaan. Keluarga Rio juga mendapatkan nutrisi tambahan, sembako, perlengkapan tidur, dan kipas angin.  

Tak jauh berbeda dengan Rio dan Ibunya, Juprinata juga senang dapat berjumpa langsung dengan Presiden. Kakek berusia 60 tahun ini juga mendapatkan bantuan usaha berupa etalase toko beserta isinya. 

Baca Juga: Melalui SKC, Prudential Syariah Dorong Percepatan Ekonomi Syariah di Indonesia

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: