Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jadi Otak Pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo Rupanya Pernah Ngomong Soal Masalah Keluarga dan Senpi

Jadi Otak Pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo Rupanya Pernah Ngomong Soal Masalah Keluarga dan Senpi Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Irjen Ferdy Sambo menjadi sorotan publik usai dirinya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Pernyataannya di ruang publik kini kembali disorot, salah satunya saat dirinya menjelaskan soal aturan penggunaan senjata api terhadap anggota.

Baca Juga: Gegara Bawa Ferdy Sambo Jadi Tersangka, Bharada E Harus Dilindungi, Ancaman Diracuni Mengintainya!

Pernyataan ini disampaikan Ferdy Sambo dalam sebuah rapat terbuka yang potongan videonya diunggah akun TikTok @polres_trenggalek.

Dalam pemaparannya, Ferdy Sambo menyebut soal beberapa aturan penggunaan senjata api agar tidak disalahgunakan anggota Polri.

"Ada beberapa strategi pencegahan penyalahgunaan senjata api yang kami sampaikan kepada peserta vicon. Yang pertama pengetatan pengajuan senpi dengan tes psikologi. Yang kedua pengawasan dan pengecekan mental terhadap pemegang senjata api dilakukan secara berkala," kata Ferdy Sambo dikutip Suara.com, Rabu (10/8/2022) dari video yang diunggah pada 18 Februari tersebut.

Baca Juga: Ternyata Kekayaan Ferdy Sambo Tidak Terdaftar di LHKPN, KPK Langsung Bersuara: Sampai Hari Ini Belum Dapat Dipublikasikan

Dalam pertemuan itu pula, Ferdy Sambo juga membahas contoh kasus apabila ada permasalahan keluarga, senjata api harus dicabut dari anggota yang bersangkutan.

Baca Juga: Nilai Setor Tunai Tanpa Kartu Blu by BCA Digital Tembus Rp 381 Miliar

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: