Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Edukasi & Akselerasi UMKM Naik Kelas, BRI Selenggarakan 'Pengusaha Muda BRILian 2022'

Edukasi & Akselerasi UMKM Naik Kelas, BRI Selenggarakan 'Pengusaha Muda BRILian 2022' Kredit Foto: BRI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sektor UMKM sebagai tulang punggung ekonomi Indonesia terus menjadi perhatian PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk untuk terus ditumbuhkembangkan. Bank terbesar di Indonesia tersebut terus melahirkan berbagai program inovatif untuk mengakselerasi bisnis UMKM agar "naik kelas", salah satunya adalah "Pengusaha Muda BRILian 2022".

Menandai dimulainya Pengusaha Muda BRILian 2022, digelar Kick off yang dihadiri oleh Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto; Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI, Amam Sukriyanto, hingga super mentor Billy Boen di Jakarta pada 9 Agustus 2022.

Baca Juga: Gelar Pesta Rakyat Simpedes di Galuh Mas Karawang, BRI Komitmen Edukasi UMKM di 379 Kota

Dalam sambutannya, Catur menuturkan bahwa BRI terus mendorong lahirnya inovasi bisnis baru dari pelaku UMKM yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sebagai bank yang fokus di segmen UMKM, program ini menjadi salah satu wujud konkret pemberdayaan UMKM oleh perseroan.

"BRI terus fokus dalam memberdayakan UMKM untuk bisa 'naik kelas'. Di tengah momentum pemulihan ekonomi, kami harap program ini dapat membawa dampak positif terhadap peningkatan usaha pelaku UMKM muda yang dibina dalam program ini," ungkapnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, dikutip Kamis (11/8).

Pengusaha Muda BRILian tahun ini menjaring total peserta hingga 1.330 UMKM di 10 Kota penyelenggaraan, yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Makassar, Palembang, dan Medan.

Jumlah titik penyelenggaraan Pengusaha Muda BRILian tahun ini bertambah dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Penambahan ini merupakan bentuk komitmen BRI untuk terus memperluas jangkauan pemberdayaan UMKM terutama pengusaha muda di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI, Amam Sukriyanto, menyebut program ini pun dirancang untuk mengakselerasi bisnis pelaku UMKM melalui serangkaian pendampingan terbaik dari ekspertis.

"BRI Optimis melalui program ini dapat mencetak pengusaha muda tangguh Indonesia yang dapat menjadi role model dan local heroes di tingkat lokal nasional dan internasional sehingga mendorong UMKM lain untuk melakukan hal yang sama," terangnya.

Baca Juga: Jokowi Minta Kendaraan Dinas Pakai Mobil Listrik, Rocky Gerung: Kemewahan yang Dibayangkan Presiden Gak Ada Gunanya..

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: