Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sinar Mas dan Lazada Group Resmi Masuk Jajaran Pemegang Saham DANA

Sinar Mas dan Lazada Group Resmi Masuk Jajaran Pemegang Saham DANA Kredit Foto: DANA
Warta Ekonomi, Jakarta -

DANA mengumumkan penyelesaian transaksi investasi terbaru dari Sinar Mas dan Lazada Group. Dengan demikian, Sinar Mas dan Lazada Group bergabung dengan EMTEK Group dan Ant Group dalam jajaran pemegang saham DANA.

CEO & Co-Founder DANA Indonesia Vince Iswara mengungkapkan rasa bangga atas bergabungnya Sinar Mas dan Lazada Group sebagai pemegang saham DANA.

"Kami yakin bahwa kekuatan platform teknologi keuangan DANA akan memberikan banyak nilai strategis kepada investor berharga kami dalam mewujudkan visi kami untuk masyarakat nontunai Indonesia yang memiliki tingkat literasi dan inklusi keuangan yang lebih baik," ungkap Vince dalam keterangan tertulis, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga: Dapat Guyuran Dana US$23 Juta dari Astra hingga Telkom, Paxel Siap Perkuat Misi Bantu UMKM

Dia menambahkan, dukungan yang diberikan oleh semua pemegang saham akan dimanfaatkan untuk makin memperkuat DANA melalui peningkatan layanan keuangan digital yang ditawarkan perusahaan kepada masyarakat Indonesia, termasuk dalam mengakselerasi literasi dan inklusi keuangan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. 

"Kami juga percaya investasi ini merupakan bagian dari pengembangan bisnis yang akan mempersiapkan DANA untuk fase pertumbuhan selanjutnya," imbuhnya.

Di sisi lain, pihak Sinar Mas mengungkapkan optimismenya atas kolaborasi dengan DANA yang diyakini akan memberikan nilai tambah bagi ekosistem digital Sinar Mas.

"Kami sangat menantikan kolaborasi dengan DANA untuk membawa dampak positif terhadap digitalisasi bisnis di Indonesia, khususnya bagi inklusi keuangan untuk setiap masyarakat Indonesia," ujar Franky Oesman Widjaja, Chairman PT Dian Swastatika Sentosa Tbk.

Adapun dari sisi Lazada Group, melihat adanya peluang bagi pihaknya untuk turut serta membangun infrastruktur teknologi, logistik, dan infrastruktur pembayaran yang akan menguntungkan Asia Tenggara untuk jangka panjang melalui kolaborasinya dengan DANA.

"Investasi kami di DANA merupakan langkah strategis ke arah yang tepat," kata James Dong, CEO Lazada Group dan Lazada Indonesia.

Baca Juga: Soal Duet Anies-Khofifah, Anak Buah AHY: Habis Itu Keduanya Diperiksa KPK

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: