Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

6000 Peserta Siap Ramaikan Mandiri Jogja Marathon 2022

6000 Peserta Siap Ramaikan Mandiri Jogja Marathon 2022 Kredit Foto: Bank Mandiri
Warta Ekonomi, Yogyakarta -

Setelah sempat tertunda selama dua tahun, Bank Mandiri kembali menggelar ajang Marathon skala Internasional di Yogyakarta bertajuk Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2022. Perlombaan tahunan yang diadakan oleh Bank Mandiri yang akan dihadiri oleh 6.000 peserta dari berbagai kawasan. 

Ajang yang mempertandingkan kategori Marathon (42.195 Km), Half Marathon (21 Km), 10 Km dan 5 Km ini digelar di jantung pariwisata Yogyakarta ini akan dihelat pada 14 Agustus 2022 di kawasan Prambanan. Perhelatan yang telah digelar sejak 2017 ini juga menjadi wujud komitmen Bank Mandiri untuk terus memperkenalkan keunikan serta keberagaman pariwisata di Tanah Air. 

Untuk itu, dalam MJM 2022 Bank Mandiri bersama dengan Pemerintah Provinsi Yogyakarta turut berupaya untuk mengangkat serta mempromosikan kekayaan budaya dan produk lokal. Melalui langkah ini, diharapkan dapat memacu pengembangan pariwisata dan perekonomian di Yogyakarta dan sekitarnya, khususnya pada segmen Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Baca Juga: Makin Lengkap! Bank Mandiri Hadirkan Ragam Fitur dan Layanan Digital di 2022

VP Corporate Communication Bank Mandiri Ricky Andriano menjelaskan, kolaborasi ini menjadi kunci penting untuk mendukung kelancaran acara, termasuk pengaturan lalu lintas sehingga tetap menjaga aktifivitas masyarakat sekitar. 

“Tujuan besar dari Mandiri Jogja Marathon 2022 adalah agar pariwisata Indonesia khususnya di Yogyakarta bisa semakin tumbuh dan memantik roda perekonomian agar lebih berjalan maksimal. Diharapkan, hal ini juga dapat menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi ke arah positif,” ujar Ricky di Yogyakarta, (11/8/2022).

Lebih lanjut, Ricky menambahkan pelari yang mengikuti lomba lari marathon ini sebagian besar berasal dari wilayah Jabodetabek dan kota-kota besar di Indonesia. Termasuk beberapa warga negara asing (WNA) ekspatriat dari berbagai negara seperti Malaysia, Jepang, Australia, India, Brazil, dan Singapura. 

Pelaksanaan kegiatan MJM 2022 ini juga telah menerapkan protokol kesehatan ketat. Antara lain dengan mengikuti aturan-aturan yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta.

"Dalam perhelatan Jogja Marathon 2022, sejak awal aspek kesehatan dan keselamatan peserta telah menjadi prioritas kami. Tak hanya itu, MJM 2022 kali ini juga telah mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh Satgas Covid-19 mulai sejak awal,” imbuhnya. Baca Juga: Dorong Cashless Society, Kopra by Mandiri Sasar Industri Kesehatan

Pun, untuk memperkuat keamanan serta kenyamanan peserta MJM 2022, Bank Mandiri juga menggandeng PT AXA Mandiri Financial Services (AMFS) untuk memberikan perlindungan asuransi kecelakaan diri. Manfaat proteksi asuransi tersebut merupakan wujud dari fokus Mandiri Group dalam memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi masyarakat.

“Komitmen dukungan Mandiri Group diberikan sebagai bentuk kepercayaan kami kepada peserta serta seluruh pemangku kepentingan yang terlobat, termasuk Pemerintah Provinsi DIY guna menghasilkan acara olahraga terbaik dan aman,” tutur Ricky.

Baca Juga: LPS Kerek Bunga Penjaminan Simpanan Rupiah dan Dolar di Perbankan

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: