Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gandeng SIRCLO Commerce, Traffic Mother of Pearl Catatkan 200 Ribu di 5 Menit Pertama Peluncuran

Gandeng SIRCLO Commerce, Traffic Mother of Pearl Catatkan 200 Ribu di 5 Menit Pertama Peluncuran Kredit Foto: SIRCLO
Warta Ekonomi, Jakarta -

Guna menjangkau lebih banyak beauty enthusiast di seluruh Indonesia, Mother of Pearl, brand kecantikan milik beauty influencer ternama, Tasya Farasya, berkolaborasi dengan SIRCLO, perusahaan omnichannel commerce enabler untuk memperluas presensinya secara online melalui Shopee. Selain mengumumkan peluncurannya di Shopee, Mother of Pearl turut memperkenalkan beragam produk eksklusif yang hanya dapat diperoleh melalui e-commerce tersebut, yaitu So X-TRA! Peptides Sunscreen Foundation SPF 40 PA++ dan 5 shade terbaru dari Cover Age High Coverage Creamy Concealer.

Pada peluncuran eksklusif dan diskon spesial selama 1 jam pada Senin, 8 Agustus 2022, lalu, Mother of Pearl berhasil mencatatkan rekor dengan 200 ribu traffic produk pada 5 menit pertama. Tidak hanya itu, pada hari peluncuran Official Store mereka di Shopee Mall yang difasilitasi oleh SIRCLO Commerce, hanya dalam kurun waktu kurang dari 15 menit, Mother of Pearl berhasil meraup Rp1 miliar lewat penjualan sunscreen foundation dan concealer barunya.

Baca Juga: Live.On Bagikan Diskon dan Voucher Cashback di Shopee

Produk eksklusif yang diluncurkan oleh Mother of Pearl, So X-TRA! Peptides Sunscreen Foundation SPF 40 PA++ merupakan foundation mencakup sunscreen yang mampu melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B. Dengan kandungan peptide dan niacinamide serta aplikator berupa brush yang membuatnya makin mudah untuk digunakan, produk yang dibandrol dengan harga Rp249 ribu ini menawarkan 12 shade bagi beragam warna kulit dengan hasil akhir velvet matte dan coverage medium-to-full.

Antusiasme masyarakat yang terlihat dari tingginya transaksi Mother of Pearl di Shopee ini selaras dengan hasil riset yang telah dilakukan oleh SIRCLO bersama Katadata Insight Center pada tahun 2021 lalu. Berdasarkan data tersebut, kategori Health dan Beauty menempati urutan pertama penyumbang transaksi tertinggi di e-commerce, yaitu sebesar lebih dari 40% total transaksi yang ada.

Hingga saat ini, 30% brand yang telah menggunakan layanan dari SIRCLO untuk menyasar e-commerce pun berasal dari industri kecantikan. Hal ini menunjukkan bahwa makin tingginya kepercayaan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan kosmetik dan peralatan kecantikannya secara digital.

"Setelah 9 tahun SIRCLO hadir sebagai enabler bagi brand untuk menyasar ranah penjualan online, kami melihat bahwa industri kecantikan di Indonesia terus mengalami perkembangan yang begitu pesat. Kemunculan Mother of Pearl dan brand-brand lokal di industri yang disertai oleh respons positif dari masyarakat menandai bahwa brand asal Indonesia pun mampu bersaing dengan menghadirkan pendekatan personal dan lokalisasi di industri kecantikan," kata Danang Cahyono, CEO Enterprise Solutions, SIRCLO, dalam keterangan tertulis di Jakarta, dikutip Kamis (11/8).

Baca Juga: Febri Diminta Mundur Jadi Pengacara Istri Ferdy Sambo: Kau Hanya Dapat Cacian Publik!

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: